Perkuat Pengembangan PAI, Kankemenag Kulon Progo Kerjasama Dengan UII

Penandatanganan Mou Dengan UII

Yogyakarta Kulon Progo (Kankemenag) – Kankemenag Kulon Progo perkuat kerjasama dengan Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. Kerjasama yang dibangun untuk memperkuat pengembangan Pendidikan Agama Islam, berupa peningkatan kualitas sumber daya dan kelembagaan sesuai fungsi dan wewenang masing-masing.

Penandatangan MoU dilaksanakan di Aula Riptaloka kantor setempat, Jum’at (30/8) siang. “Ruang lingkup kerjasama yang dibangun antara Kankemenag Kulon Progo dan UII Yogyakarta ini meliputi pengembangan SDM, penelitian dan karya ilmiah, pengabdian/dakwah Islamiyah kepada masyarakat serta bentuk-bentuk lain yang dianggap perlu,” ungkap Ketua Program Studi PAI FIAI UII Yogyakarta, Moh. Mizan Habibi, S.Pd.I., M.Pd.I. Lebih lanjut menurut Mizan, bahwa dengan kerjasama ini nantinya agar bisa bermanfaat lebih besar. Terlebih dalam hal penulisan karya ilmiah, Prodi PAI menyediakan jurnal yang membuka kesempatan bagi para guru PAI untuk menulis karya ilmiah.

“Kami mempunyai jurnal ber-ISSN yang membuka kesempatan bagi para Guru PAI untuk ikut menulis. Tentu ini akan sangat bermanfaat bagi para guru dan pengawas dalam pengurusan kenaikan pangkat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Nurudin, S.H., M.A., dalam sambutannya berharap agar kesempatan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. “Dengan ditandatanganinya MoU ini tentunya bisa menjadi wadah bagi para guru untuk mengembangkan kompetensinya.

Karya ilmiah ini tentunya berdasar dari hasil kerja kita, karena berupa hasil dari penelitian tindakan kelas dan lain-lain. Yang terpenting bagaimana menghilangkan rasa malas untuk menulis,” pesan Kakan. Hadir dalam kesempatan ini Kasi Pakis, Drs. H. Parjiyo, M.A., para pengawas PAI, Pengurus KKG PAI SD, Pengurus MGMP PAI SMP, SMA dan SMK. (abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.