Awali Tugas di Kulon Progo, Ahmad Fauzi Sowan Wakil Bupati

Kulon Progo (Kankemenag) – Mengawali tugasnya sebagai Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H., menyempatkan diri untuk sowan ke Wakil Bupati. Audiensi ini dalam rangka perkenalan dengan Wakil Bupati dan jajarannya serta menjalin koordinasi untuk berkolaborasi dalam pelaksanaan tugasnya. Acara tersebut berlangsung di Ruang Rapat Wakil Bupati, Kamis (26/9) siang.

“Mulai Senin (23/9), kami diberi amanah untuk menjadi Kepala Kankemenag Kulon Progo. Untuk itu kami sowan untuk memperkenalkan diri dengan Wakil Bupati dan jajarannya. Selanjutnya kami mohon bimbingan serta arahan dari bapak Wakil Bupati dalam rangka membangun masyarakat Kulon Progo,” ungkap Fauzi.

“Selain itu, kami beserta jajaran Kankemenag Kulon Progo juga siap untuk selalu berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten dalam berbagai kegiatan dan program,” imbuh Kakan.

Sementara itu Wakil Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedja mengucapkan selamat datang di Kulon Progo. “Selamat bertugas di Kulon Progo, mari kita jalin kerjasama dan berkolaborasi dalam berbagai program dan kegiatan. Alhamdulillah selama ini telah terjalin dengan baik, jadi mari kita lanjutkan agar lebih baik lagi,” pinta Wabup.

Selain itu Sutedja juga berpesan agar menjaga anak-anak madrasah agar tidak mudah terprovokasi dengan berbagai ajakan dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab. “Sekarang ini beredar di media sosial tentang ajakan aksi bagi seluruh pelajar. Kami sudah berkoordinasi dengan Dikpora dan Balai Dikmen. Monggo untuk madrasah, Kankemenag lebih intensif lagi untuk memantau dan menghimbau siswanya agar tidak terprovokasi,”  pesannya.

Wabup juga bangga dengan jajaran Kankemenag Kulon Progo yang selama ini telah menginisiasi dan mendukung penuh terhadap pengumpulan zakat, infak, shadaqah melalui Baznas dari seluruh jajaran PNS di wilayahnya. “Dana zakat di Baznas dulu 300-an juta dalam satu tahun, namun sekarang 300-an juta itu, bahkan lebih, bisa terkumpul dalam satu bulan. Ini kerja keras dari jajaran Pemerintah Kabupaten dan Kankemenag Kulon Progo untuk menggencarkan sosialisasi kepada seluruh PNS,” urainya.

“Mari kerjasama yang selama ini telah berjalan dengan baik ini kita lanjutkan demi membangun masyakat Kulon Progo,” pungkasnya.

Dalam audiensi ini Kakan Ahmad Fauzi di dampingi oleh segenap Kasi/Penyelenggara serta Pengelola Humas dan Protokol. Sedang Wakil Bupati dalam menerima audiensi ini dibersamai oleh Assek Bidang Pemerintahan dan Kesra, H. Jumanto, S.H., serta Kabag Kesra dan Kemasyarakatan, Drs. Jazil Ambar Was’an. (abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.