Buka Pembinaan SPIP, Ahmad Fauzi Ungkap Prestasi Kemenag

Kulon Progo (Kankemenag) – Suatu prestasi tidak hanya dinilai pada akhir tugas saja. Namun penilaian akan berlangsung selama pelaksanaan kinerja. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H., menyampaikan hal itu saat membuka Pembinaan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) yang berlangsung di Aula Menoreh kantor setempat, Rabu (25/9) pagi.

“Suatu prestasi tidak hanya dinilai pada akhirnya saja. Namun berlangsung selama pelaksanaan kinerja dan melalui proses yang panjang,” ungkapnya.

“Kinerja Kemenag DIY selama ini telah dinilai baik oleh intern maupun dari instansi lain. Bulan Agustus yang lalu, Kakanwil telah menerima penghargaan dari Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharan (DJPb) DIY sebagai pengelola anggaran terbaik dalam kategori 7-57 Satker dengan 96 DIPA,” imbuhnya.

Selanjutnya menurut Fauzi, bahwa pada awal tahun 2019, Kanwil Kemenag DIY juga berhasil menerima tiga penghargaan dari Kemenag Pusat. “Ketiga penghargaan itu meliputi terbaik pertama pelaksanaan APBN 2018, penyusunan laporan keuangan, dan realisasi PNBP tingkat Nasional,” urai Kakan yang sebelumnya menjabat Kasubbag Perencanaan dan Keuangan Kanwil Kemenag DIY ini.

Selain itu Kakan juga mengungkapkan prestasi KUA Kecamatan Nanggulan yang telah berhasil meraih predikat sebagai KUA Teladan peringkatn pertama tingkat Naional. Fauzi juga berharap agar semua pegawai dapat bekerja sesuai aturan dan prosedur yang ada agar tidak terjadi komplain dari stakeholder dan masyarakat yang dilayani.  (abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.