FKDT Kulon Progo Gelar Porsadin

Kulon Progo (FKDT) – Untuk mempersiapkan kafilah pada gelaran Porsadin tingkat DIY, Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kulon Progo gelar Porsadin tingkat kabupaten. Gelaran Porsadin tingkat Kabupaten Kulon Progo tersebut diselenggarakan di Komplek Kankemenag Kulon Progo, Kamis (5/9) siang.

Plt. Kankemenag Kulon Progo yang juga Kasubbag TU, Drs. H. Moh Mustolih mengapresiasi atas digelarnya Porsadin ini. “Atas nama Kankemenag Kulon Progo saya mengapresiasi atas digelarnya acara Porsadin ini. Meski dengan segala keterbatasan, tetapi Alhamdulillah bisa terlaksana. Anggaran di Pakis juga sangat minim, sehingga panitia harus bekerja keras untuk mempersiapkan kegiatan ini,” ucap Mustolih.

Lebih lanjut Mustolih berharap agar para santri Madin dapat mengikuti lomba dengan semangat. “Semua peserta harus semangat mengikuti lomba ini agar bisa jadi juara.  Akan tetapi bagi yang nantinya juara jangan terus menjadi sombong. Begitu juga bagi yang belum juara jangan sampai terus patah semangat,” pesannya.

“Yang terpenting ikuti aturan lomba yang berlaku, jangan sampai menyalahi ketentuan,” pungkas Mustolih.

Sementara itu Ketua Panitia Porsadin, Amin Ma’ruf menyampaikan bahwa para juara dalam gelaran lomba Porsadin ini nantinya akan maju ke tingkat DIY.  “Nantinya yang juara satu akan maju ke tingkat DIY. Kalau di tingkat DIY bisa juara pertama akan maju ke tingkat nasional di Bangka Belitung,” kata Amin.

“Untuk gelaran Porsadin ini belum semua Madin bisa mengikutkan pesertanya. Semua karena keterbatasan. Untuk cabang tahfidz juz 30 peserta sebanyak 10 anak, MQK 4 peserta, pidato 11, puisi 9, lari 18 dan CCA 8 grup,” urainya. (abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.