MIN 1 Kulon Progo Gelar Gerakan Makan Sayur

Siswa-siswi MIN 1 Kulon Progo ikuti Gerakan Makan Sayur di Halaman madrasah setempat, Selasa (3/9)

Kulon Progo (MIN 1 KP) – Sayuran berwarna hijau kaya akan folat yang juga dikenal sebagai vitamin B9. Folat untuk mencegah penurunan kognitif, meningkatkan konsentrasi dan fungsi otak secara keseluruhan. Tempe dan tahu terbuat dari bahan kacang kedelai yang banyak  mengandung protein.  Sedangkan kandungan tempe dan tahu dikenal memiliki isoflavon yang sangat tinggi. Buah jeruk kaya akan vitamin C.

Mengawali bulan September, MIN 1 Kulon Progo berdasar  anjuran dan kerja sama dengan Dinas Kesehatan mengenalkan program gemar makan sayur bersama. Kegiatan ini digelar di halaman madrasah setempat, Selasa (3/9) pagi. Menu pada hari ini nasi, sayur bayam, lauk tahu tempe dengan buah jeruk. Anak-anak MIN 1 Kulon Progo melakukan kegiatan makan bersama dengan menu yang sama pula.

Kepala MIN 1 Kulon Progo, Widodo, S.Pd.I menyampaikan bahwa kegiatan makan bersama tersebut agar anak gemar makan sayur, dan termotivasi untuk makan makanan empat sehat lima sempurna. “Kegiatan makan bersama ini agar anak gemar makan sayur dan termotivasi untuk makan makanan empat sehat lima sempurna. Dengan makan empat sehat lima sempurna, jasmani dan rohani akan sehat pula. Anak jadi akan dapat belajar dengan baik dan meraih prestasi yang gemilang,” ungkap Widodo.

“Program ini akan rutin dilakukan sebagai agenda setiap bulan. Acara ini diikuti anak kelas 1 sampai 6 sebanyak 265 anak. Anak-anak sangat antusias mengikuti makan bersama ini. Di halaman MIN I anak duduk disesuaikan kelas, dengan diawali nasihat dan beberapa penjelasan manfaat makan sayur dari bapak ibu guru lalu berdoa sebelum makan dan makan bersama,” urainya. (etk/abi).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.