Beri Kultum, Alan Sadewa: Jadikan Sabar dan Shalat Sebagai Penolong

Kulon Progo (Kankemenag) – Setiap Allah berikan masalah, pasti ada solusinya. Salah satu solusi dari beberapa masalah adalah dengan sabar dan shalat. Demikian disampaikan Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Alan Sadewa saat memberikan kultum bakda shalat zhuhur di Mushala Al Ikhlas Kankemenag Kulon Progo, Selasa (8/10) siang.

“Allah uji kita dengan rasa takut, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Tapi Allah perintahkan kita untuk sabar dan shalat atas masalah tersebut. Bahkan Allah berikan kabar gembira bagi orang yang sabar. Yaitu orang yang apabila tertimpa musibah selalu mengucap inna lillahi wainna ilaihi raji’un. Semua berasal dari Allah dan akan kembali kepada-Nya,” terang Alan.

Lebih lanjut menurutnya, bahwa dengan janji Allah tersebut menjadikan manusia tidak perlu takut dan khawatir lagi. “Hati kita tak perlu lagi merasa takut, khawatir, was-was. Allah telah berikan kabar gembira bagi orang yang sabar,” imbuhnya.

“Semoga kita menjadi orang yang senantiasa sabar dalam setiap masalah, sehingga menjadi pribadi yang lebih baik,” pungkasnya. (abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.