Buka Pembinaan Satpam, Kasubbag TU Moh Mustolih Ungkapkan Tiga Mantra

Kulon Progo (Kankemenag) – Satuan Pengaman (Satpam) adalah garda terdepan dalam pelayanan kepada publik. Begitu pentingnya tugas Satpam, maka Kankemenag Kulon Progo menggelar Pembinaan Satuan Pengaman dengan menghadirkan narasumber dari Kepolisian Resort (Polres) setempat. Kegiatan tersebut berlangsung di Komplek Obyek Wisata Kalibiru, Kokap, Rabu (2/10).

Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Kulon Progo, Drs. H. Moh Mustolih dalam sambutan pengarahannya menyampaikan Tiga Mantra Kemenag. “Dari hasil Rakernas Kemenag menghasilkan Tiga Mantra. Moderasi beragama, kebersamaan umat dan integrasi data. Satpam sebagai garda terdepan pelayanan publik harus memahami hal ini,” ungkap Kasubbag.

Selain itu Mustolih juga menyampaikan bahwa berkaitan dengan pembinaan satpam ini adalah program bersama oleh antara Kanwil dan Kankemenag Kabupaten/Kota. “Ini adalah pembinaan yang kedua. Tahun lalu yang mengadakan Kankemenag Bantul, untuk tahun depan mungkin Kankemenag Kabupaten/Kota yang lain sesuai giliran,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Panitia, Haris Widiyanto, S.H. dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 33 peserta dari Kanwil dan Kankemenag Kabupaten/Kota se-DIY. “Sedangkan untuk Narasumber dari Polres Kulon Progo dengan materi kamampuan dasar satpam berupa baris berbaris, 12 gerakan lalulintas, beladiri polisi, dan cara mengatasi kebakaran ringan,” ucapnya. (abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.