Bule Australia Dampingi Out Bond OSIS MTsN 2 Kulon Progo di Dolan Desa

Kulon Progo (MTsN2KP) – Sabtu (19/10) menjadi daya tarik tersendiri ketika hari ke tiga LDK OSIS MTsN 2 Kulon Progo menggelar outbond di Dolan Desa Boro Kalibawang. Peserta disambut turis cantik asal Australia, mbak Bella yang selanjutnya mendampingi jalannya out bond bersama instruktur lainnya. Bella adalah pelajar Australia yang tengah mengikuti program pembelajaran luar kelas di Indonesia.

Kepala MTsN2 Kulon Progo, Muhamad Dwi Putranto, S.Pd. M.Pd. pukul 7.00 melepas peserta out bond. “Jaga diri baik-baik, jagalah nama baik madrasah, ikuti semua arahan pemandu. LDK sebagai bekal dasar dalam kegiatan OSIS, maka siapkan diri kalian untuk menerima pembelajaran dan motivasi di manapun,” pesan Dwi.

Waktu tempuh  perjalanan dengan bus sekitar dua jam dari MTsN 2 Kulon Progo ke tempat outbond, tampak senyum gembira terpancar di wajah para peserta.

Kegembiraan makin terasa saat para pemandu mulai mengenalkan diri, di antaranya ada Kak Wita ( owner Dolan Desa), Kak Wahyu, Oni, Icha dan Yanuar. Mereka  menyambut kedatangan OSIS MTsN 2 Kulon Progo dengan ramah serta diselingi canda tawa menjadikan suasana kondusif dan menyenangkan.

Aneka pembelajaran melalui permainan pun dijalani dengan penuh kegembiraan, seperti Labirin, step A, twins tower dan permainan  di air yaitu  jembatan mohak, dan klourup.

“Adik adik adalah pemimpin organisasi, tidak ada organisasi yang bisa berjalan sendiri tanpa kerjasama dan dedikasi. Maka mari kita belajar bareng, saling melengkapi, saling memahami, dan menghargai lewat out bond ini,” ujar Wahyu salah satu pemandu yang banyak menghadirkan humor di setiap pembelajaran.

Setelah mengikuti semua permainan, dan usai   makan siang tibalah saat review. Para peserta kembali mengutarakan makna, nilai yang bisa dipetik dari berbagai permainan.

“Dari permainan tadi banyak pelajaran yang dapat dipetik. Kami perlu kesabaran, kebersamaan, teknik dan fokus dalam berorganisasi,” tutur Ajik, calon ketua OSIS terpilih. Demikian pula Nabilla menyampaikan bahwa dalam organisasi tidak mungkin berjalan sendiri tanpa bantuan teman.

“Usai LDK dan Outbond ini  minggu depan Insya Allah akan dilaksanakan pelantikan OSIS masa bakti 2019/2020,” ujar pembina OSIS, Drs.H. Khoiron, MA.

Apel penutupan LDK digelar di lapangan Dolan Desa dengan pembina Apel Wakil Kepala Urusan Kesiswaan, Drs. H.  Najmudin, M.Ag. “Selamat dan semangat berlatih menjadi pemimpin OSIS MTsN 2 Kulon Progo,” ucapnya. (izs/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.