Dinding Pagar MTsN 3 Kulon Progo Rusak Tersandar Truk Pengangkut Batu

Kulon Progo (MTsN 3 KP) – Selasa (8/10) siang, sekitar pukul 14.20. WIB suara gemuruh mengagetkan warga Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kulon Progo. Seperti biasanya, jalan umum yang menyambungkan antara pasar Mudal dan Madrasah ramai dilalui kendaraan.

“Grubyag. Saya kira tadi suara truk yang membawa muatan berat melewati jalan sebelah barat madrasah yang menanjak. Ternyata truk “Karya Abadi” oleng dan roda depan ambles karena trotoar yang tak mampu menyangga badan truk,” tutur Wakil Kepala Bagian Humas MTsN 3 Kulon Progo, Bekti Pratiwi.

Kepala MTsN 3 Kulon Progo, Muhamad Muslich Purwanto menjelaskan bahwa kecelakaan sedikit yang menimpa pagar madrasah siang itu. “Untung tidak terjadi saat jam pembelajaran karena anak-anak sudah pulang, kecuali kelas 7 yang tengah mengikuti kegiatan TPA dan juga MGMP bahasa Arab yang sedang menyelesaikan review penyusunan soal bersama,’ ujar Muslich.

Pengemudi truk dengan nomor kendaraan AB 8020 JC, Suradi (39) tahun sambil membantu teman-temannya memindahkan muatan ke dalam truk yang menjemputnya menjelaskan bahwa, dia mengambil jalur kiri tepat di depan dinding madrasah karena berpapasan dengan truk sesama pengangkut batu tak disangka trotoar bagian depan ambles sehingga truk oleng dan bagian depan roboh mengenai dinding pagar madrasah. “Insya Allah kami siap memperbaiki dinding pagar yang rusak,” janji Suradi.

Semoga kerusakan dinding pagar ini akan segera pulih kembali sebelum hujan tiba. (izs/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.