MIN 2 Kulon Progo Kunjungi Manunggal Fair

Kulon Progo (MIN 2 KP)-MIN 2 Kulon Progo mengunjungi Manunggal Fair yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Kulon Progo. Sebanyak 50 siswa dari kelas empat, lima, dan enam dikawal oleh guru-guru mengunjungi Manunggal Fair di Taman Budaya Kulon Progo, Rabu (2/10).

Kepala MIN 2 Kulon Progo, Imma Fatayati, S.Ag. berharap dengan diajaknya siswa berkunjung ke Manunggal Fair siswa menjadi termotivasi untuk belajar, berkarya dan menambah wawasan dan pembelajaran di luar kelas. Siswa juga diharapkan dapat membandingkan hasil karya setiap stand. “Pada kegiatan ini pihak madrasah tidak hanya membiarkan siswanya untuk mengelilingi stand, tetapi juga diberi tugas mencari informasi tentang stand yang ada. Siswa juga dapat mengetahui produk dalam dan luar Kulon Progo.  Siswa diharapkan juga dapat mendukung program bela beli Kulon Progo,” tutur Imma

“Kunjungan ini didasari oleh himbauan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo untuk mengunjungi pameran Manunggal Fair dengan kemampuan anggaran masing-masing sekolah,” imbuhnya

Sementara menurut Sekretaris Dinas Kominfo Kulon Progo, Heri Darmawan bahwa event tahunan ini diselenggarakan di dua tempat yakni Taman Budaya Kulon Progo dan Lapangan Pengasih. “Di Taman Budaya didominasi stand-stand dari Organisasi Perangkat Daerah, stand sekolah hingga penjual produk makanan dan kerajinan. Ada sekitar 400 stand memeriahkan Manunggal Fair tahun ini. Sementara di Lapangan Pengasih berisi aneka permainan untuk hiburan,” ungkap Heri.

“Kegiatan ini sebagai tolok ukur kemajuan ekonomi, aneka produksi terutama untuk menyongsong bandara, sarana pendidikan dan hiburan bagi masyarakat,” lanjutnya.

Salah satu siswa, Alya mengaku senang bisa ke Manunggal Fair. “Bisa termotivasi dan dapat membandingkan stand yang ada, terutama stand batik. Pameran batik dapat menunjang kegiatan ekstra di MIN 2 Kulon Progo dan saya ingin menjadi pengusaha batik seperti yang di tampilkan di stand,” ujarnya. (dan/ags)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.