Pembukaan LDK MTsN 2 KP, OSIS Millenial  Harus Lebih Baik

Kulon Progo (MTsN 2 KP) – Hari Pertama LDK OSIS MTsN2 KP dibuka dengan apel pagi. Bertindak sebagai pembina apel, Kepala MTsN 2 Kulon Progo, Muhamad Dwi Putranto, S.Pd. M.Pd, sekaligus membuka Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) OSIS tahun Bakti  2019/2020 dan menyematkan tanda peserta secara simbolis kepada calon ketua OSIS terpilih. Acara Pembukaan LDK berlangsung di madrasah setempat, Kamis (17/10) pagi.

Dalam sambutannya secara tegas Kepala MTsN berpesan agar pengurus OSIS-nya lebih baik. Saya harap pengusus OSIS periode ini dapat lebih baik, inovatif dan kreatif seiring dengan perkembangan  media dan budaya masyarakat.  Canangkan program OSIS  yang nyata dan bisa berjalan, sedikit tapi jitu itu lebih  berarti bagi madrasah daripada banyak program tetapi  sulit terlaksana,” pesan Dwi

Sebelumnya Ketua Panitia LDK  yang juga pembina OSIS, Drs. H. Khoiron, MA., melaporkan bahwa LDK berjalan selama 3 hari  yaitu Kamis-Sabtu (17-19/10).  Dua hari di madrasah dan hari Sabtu diakhiri dengan kegiatan Outbond di Dolan Desa Kalibawang yang diikuti sekitar 55 peserta dan panitia  yang sebagian berasal dari pengurus OSIS periode lalu.

Adapun materi LDK hari pertama (Kamis. 17/10),  di antaranya, Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi, Etika dan Tata Tertib  Madrasah, Administrasi, Pembinaan Mental dan Katakter Kebangsaan, Jurnalistik dan Public Speaking. Kegiatan diakhiri dengan shalat Ashar dan ditutup apel sore.  (izs/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.