Peringati Hari Jadi ke-68 Kabupaten Kulon Progo, MTs Negeri 1 Gelar Upacara

Kulon Progo (MTsN1KP) – Salah satu kabupaten yang ada di D.I. Yogyakarta, Kulon Progo, merayakan hari jadinya yang ke-68. Sebagai bentuk cinta tanah air, khususnya pada Kabupaten Kulon Progo, MTsN 1 Kulon Progo menggelar upacara peringatan pada Selasa (15/10) di lapangan madrasah. Upacara ini dihadiri seluruh warga MTsN 1 Kulon Progo tanpa terkecuali.

Waka Humas MTsN 1 Kulon Progo, Ali Rohman mengatakan bahwa upacara peringatan ini merupakan acara rutin tahunan. “Upacara ini rutin dilaksanakan. Ini merupakan rangkaian hari jadi Kabupaten Kulon Progo, “ ujarnya sesaat setelah upacara usai.

Bertindak selaku pembina upacara, Waka Kurikulum MTsN 1 Kulon Progo, Hudayawan Arif membacakan pidato wakil bupati yang berbahasa Jawa dengan jelas. Dalam pidato tersebut tercantum tema, Dengan Inovasi Kita Wujudkan SDM Unggul dan Berkarakter Menuju Kemandirian Kulon Progo yang Lebih Maju. Wakil Bupati berharap kepada guru dan peserta didiknya agar punya semangat tinggi , makantar-kantar untuk belajar dan berkarya dalam rangka memajukan Kulon Progo.

Dalam upacara ini, semua peserta mengenakan pakaian adat Jawa gagrak Ngayogyakarta. Peserta mengikuti upacara dengan khidmat hingga selesai. (sep/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.