Peringati Hari Santri, MI Ma’arif Kokap Gelar Jalan Sehat dan Bazar

Kulon Progo (MI Ma’arif Kokap)Hari santri merupakan peristiwa yang spesial bagi para santri yang terus mencari ilmu tiada hentinya. Penghargaan dari pemerintah ini digunakan sebaik-baiknya oleh para santri untuk menjalin ukhuwah Islamiyah dengan mengadakan beberapa kegiatan.

Demikian halnya MI Ma’arif Kokap mengadakan kegiatan jalan sehat dan bazar.  bekerja sama dengan masyarakat sekitar. Jumlah peserta kurang lebih sebanyak 500 orang yang terdiri dari seluruh siswa kelas I-VI, wali murid ,Santri PP Nurul Qur’an , Siswa TK Masyithoh Tejogan, Muslimat, MWC Kecamatan Kokap dan masyarakat sekitar.  Kegiatan berlangsung di madarsah setempat, Sabtu (26/10).

Kegiatan diawali dengan senam massal yang diikuti oleh seluruh peserta. Kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat yang dilepas oleh camat Kokap dengan menempuh jarak sekitar 2 km.

Selesai jalan sehat dilanjutkan bazar serta kegiatan pentas seni Islami diselingi pembagian doorprize sekitar 300 buah. Doorprize berasal dari wali murid dari dan ditambah dari warga sekitar.

Kepala Madrasah, Asrorudin mengatakan tujuan diadakannya peringatan hari santri untuk memupuk ukhuwah Islamiyah dan bentuk rasa syukur warga madrasah dengan diadakannya hari santri.

Sementara itu Camat Kokap, Sadikan,  dalam sambutannya berharap agar warga terutama pemuda Kokap mempunyai semangat yang tinggi untuk menjalin persatuan. “Dengan diadakannya peringatan ini menunjukkan bahwa masyarakat dan pemuda wilayah kokap mempunyai semangat yang tinggi untuk menjalin persatuan demi majunya agama dan negara,” ungkapnya.

Sedangkan Kepala KUA Kecamatan Kokap, Muhammad Roif mengatakan bahwa santri bisa menyebar kemana saja. “Santri membawa ilmu yang barokah didunia sampai akhirat, sehingga akan tercapai bangsa dan negara menuju Baldatun Thoyibattun Warobbun Ghofur,” terangnya. (bnt/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.