Peringati Sumpah Pemuda, MTsN 2 Kulon Progo Lantik Pengurus OSIS

Kulon Progo (MTsN2KP) – Peringati Sumpah Pemuda, MTsN 2 Kulon Progo sekaligus lantik Pengurus OSIS. Bertindak sebagai pembina upacara Kepala MTsN 2 Kulon Progo, Muhamad Dwi Putranto, S.Pd. M.Pd.,  menyampaikan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali. Peringatan hari sumpah pemuda ke -91 kali ini mengambil tema Bersatu Kita Maju. Upacara dilangsungkan di halaman madrasah setempat, Senin (28/10) pagi.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide ide, tekad, cita-cita, dan pengorbanan. Karena perjuanganmu tidak akan sia-sia dalam mengubah dunia,” ujar Dwi saat menyampaikan pesan Menpora kepada generasi millenial.

Dalam kesempatan ini pelantikan OSIS MTsN 2 Kulon Progo masa bakti 2019/2020 diselenggarakan. Lucky Andrian Pratama, kelas 8 A dengan tegap memimpin tim pengurus OSIS yang akan dilantik, sedang Aji Setiawan kelas 8 E, ketua terpilih berhalangan hadir pada pelantikan hari ini karena tengah sakit typus.

Secara tegas dan sikap disiplin kepala madrasah mengutarakan beberapa pertanyaan seputar kesediaan menjadi pengurus OSIS dan dijawab kompak dengan jawaban bersedia yang dilanjutkan ikrar janji untuk menaati dan menjalankan program OSIS yang dicanangkan.

Sebagai penutup pelantikan, kepala madrasah menyerahkan piagam penghargaan kepada 17 siswa OSIS masa bakti 2018/2019 yang sudah melaksanakan tugas dengan baik. “Terima kasih untuk semuanya semoga segala ilmu dan keterampilan selama menjadi pengurus OSIS akan bermanfaat selamanya,” pesan Dwi.

Upacara peringatan Sumpah Pemuda ke-91 berjalan lancar dan pelantikan OSIS berlangsung khidmat, lagu Bangun Pemuda Pemudi, Satu Nusa Satu Bangsa dan Mars Madrasah berkumandang, upacara ditutup dengan pembacaan doa. (izs/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.