Semarak Hari Santri, MTsN 1 Kulon Progo Gelar Lomba Keagamaan

Kulon Progo (MTsN1KP) – Bertepatan dengan Hari Santri Nasional (HSN) MTsN 1 Kulon Progo menyemarakkannya dengan berbagai lomba. Selain untuk menyemarakkan Hari Santri, lomba tersebut juga untuk menguji kekompakan kelas dan kompetensi siswa. Kepala MTsN 1 Kulon Progo, Dra. Siti Muslimah, M.Pd., menyampaikan hal itu saat memantau pelaksanaan lomba di madrasah tersebut, Selasa (22/10).

“Lomba-lomba ini digelar untuk menyemarakkan HSN tahun ini. Selain itu, juga untuk menguji kekompakan kelas dan kompetensi siswa madrasah kita,” jelas Siti Muslimah.

“Selain untuk menyemarakkan Hari Santri, lomba tersebut juga menjadi rangkaian Hari Amal Bakti ke-50 MTsN 1 Kulon Progo,” imbuhnya.

Sementara itu, Waka Humas, Ali Rohman, S.Pd., mengatakan bahwa lomba dilaksanakan usai seluruh civitas MTsN 1 Kulon Progo mengikuti Apel Besar HSN yang dipusatkan di Alun-alun Wates. “Mengingat jarak madrasah dengan Alun-alun Wates yang tidak terlalu jauh, seluruh civitas menuju tempat apel besar dengan jalan kaki. Ini adalah wujud syiar untuk lebih mengenalkan madrasah kepada masyarakat, dan juga memeriahkan HSN tahun ini,” ucapnya.

“Sekembalinya dari apel besar, siswa-siswa mengikuti berbagai lomba keagamaan. Lomba-lomba ini sebagian besar dilaksanakan secara klasikal, antara lain lomba melagukan asma’ul husna, tata cara masuk masjid, wudlu, adzan dan  iqomah, salat berjamaah, serta kaligrafi. Seluruh siswa mengikuti lomba dengan antusias dan tertib,” pungkasnya. (smd)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.