Semarak Harlah ke-50 MTsN 2 Kulon Progo

Kulon Progo – (MTsN 2 KP) – Kegiatan Hari Ulang Tahun MTsN 2 Kulon Progo cukup semarak. Kegiatan diawali dengan apel pagi di Lapangan Janten, Temon, Kulon Progo (1/10). Pembina apel, Kepala MTsN 2 KP, Muhamad Dwi Putranto mengungkapkan bahwa di usia MTsN 2 yang setengah abad diharapkan semakin maju dan dapat mewujudkan semboyan yang telah dicanangkan yaitu Madrasah Hebat Bermartabat.

Usai amanat pembina, komite madrasah membacakan sejarah berdirinya MTsN 2 Kulon Progo. Sebelum apel diakhiri, Babinkamtibmas Desa Janten menghimbau kepada semua siswa agar mematuhi tata tertib lalu lintas dan fokus pada kewajiban utama sebagai pelajar, yaitu belajar dengan baik. Oleh karena itu, para siswa MTsN 2 Kulon Progo tidak ikut-ikutan kegiatan demontrasi atau pengerahan masa.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Komite MTsN 2 Kulon Progo, Fahruddin sebagai perwujudan syukur ke hadirat Allah, Tuhan Yang Maha Esa disertai harapan semoga ke depan MTsN 2 Kulon Progo semakin maju dan tetap dipercaya oleh masyarakat menitipkan putra dan putrinya. Pemotongan tumpeng dirangkai dengan kegiatan pelepasan balon teriring harapan MTsN 2 Kulon Progo semakin berjaya di hari-hari ke depan.

“Bakti sosial sebagai rangkaian kegiatan apel dilaksanakan penyerahan bingkisan secara simbolis kepada warga masyarakat sekitar dan anak yatim. Kegiatan dilanjutkan penyerahan 90 bingkisan kepada masyarakat sekitar, yakni Desa Janten, Kebon Rejo dan anak-anak yatim.  Ini sebagai perwujudan kepedulian madrasah terhadap keberadaan masyarakat sekitar,” ungkap Kepala Madrasah, Muhammad Dwi Putranto di sela-sela kegiatan tersebut.

Masih mewarnai kegiatan di Lapangan Janten acara dilanjutkan dengan senam meumere dan senam angguk satu. Senam diikuti oleh seluruh warga MTsN 2 Kulon Progo dipandu instruktur guru bahasa Arab MTsN 2 Kulon Progo, Barokatus Sholihah. Kegiatan senam berakhir pukul 09.00 dilanjutkan istirahat sambil pembagian snack.

Pukul 09.45 seluruh warga MTsN 2 Kulon Progo melaksanakan jalan santai melewati dua desa yaitu Janten dan Kebon Rejo. Jalan santai dipimpin langsung oleh Dwi Putranto dan waka kesiswaan, Najmudin. Seluruh guru dan pegawai membaur berjalan bersama siswa. Kegiatan jalan santai ini sebagai perwujudan rasa syukur menikmati alam indah sekitar madrasah yang telah diciptakan oleh Allah.

Kegiatan harlah MTsN 2 Kulon Progo diakhiri dengan lomba tumpeng seluruh siswa madrasah. Setiap kelas membuat dua tumpeng, yaitu kelompok putra dan putri. Akhir penilain, tumpeng dibawa ke aula madrasah. Akhir lomba diadakan makan bersama seluruh warga madrasah dan masyarakat sekitar. (jul/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.