Siswa MI Muhammadiyah Serangrejo Raih Medali pada OlympicAD VI 2019

Kulon Progo (MUSERA) – Devina Anggraini Novita Sari, siswa MI Muhammadiyah Serangrejo berhasil meraih medali perak cabang lomba MTQ pada Olympic Ahmad Dahlan VI tingkat Nasional yang diadakan di Universitas Muhammadiyah Semarang, Senin (28/10). Peserta lomba MTQ terdiri dari 3 kategori yaitu SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA dengan total kategori SD/MI sebanyak 100 lebih peserta. Perlombaan dimulai sejak tanggal 26 hingga 28 Oktober 2019. Tahun ini, OlympicAD mengusung tema “Membangun Sinergi untuk Pendidikan Muhammadiyah Berkemajuan di Era 4.0”.

“Lomba dilakukan dalam dua tahap, yaitu babak penyisihan dan babak final. Pada babak penyisihan, peserta wajib membaca maqra’ yang ditetapkan oleh panitia. Hasil babak penyisihan dipilih 15 peserta terbaik yang mengikuti final. Alhamdulillah Devina akhirnya memperoleh medali perak,” ungkap Wasidah, guru pembimbing MTQ setelah pengumuman kejuaraan.

Kepala MI Muhammadiyah Serangrejo, Sumasih, S.Pd.I, M.S.I., juga mengaku bangga dan sangat bersyukur salah satu siswanya dapat mempersembahkan medali untuk kontingen DIY. Ia menambahkan, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari persiapan, baik berupa pembinaan dan pendalaman materi secara intensif sebelum kegiatan. “Saya mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan dari semua pihak dari awal hingga saat ini, kami bisa pulang dengan membawa hasil yang membanggakan,” ungkapnya.

Usaha tidak akan mengkhianati hasil. Dalam ungkapan rasa syukurnya, Devina berharap keberhasilannya dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi dirinya maupun orang-orang sekitar, untuk terus berusaha menampilkan yang terbaik. (del/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.