Tingkatkan Pengelolaan Arsip, Kankemenag Kulon Progo Gelar FGD

Kulon Progo (Kankemenag) – Sebagai upaya meningkatkan pengelolaan arsip, Kankemenag Kulon Progo gelar Forum Group Discussion. Fungsi arsip bagi suatu instansi sangatlah penting, sehingga pengelolaannya harus terus ditingkatkan. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H., menyampaikan hal tersebut saat membuka FGD Pengelolaan Arsip di Rumah Makan Dapur Semar, Wates, Senin (28/10) pagi.

“Fungsi arsip bagi suatu instansi sangatlah penting, sehingga dalam pengelolaanya harus terus ditingkatkan. FGD ini sebagai upaya mencari solusi permasalahan dalam pengelolaan arsip yang dialami setiap unit kerja,” ungkap Fauzi.

Lebih lanjut menurut Kakan, bahwa pengelolaan arsip haruslah sesuai dengan aturan yang belaku bagi masing-masing instansi. “Dalam penciptaan arsip, pembuatan naskah dinas harus sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Masing-masing instansi mempunyai aturan tersendiri, jadi harus mengikuti aturan yang berlaku di instansi yang bersangkutan,” imbuhya.

Sementara itu Kasubbag Tata Usaha, Drs. H. Moh Mustolih menyampaikan bahwa FGD Pengelolaan Arsip diadakan dalam rangka menindaklanjuti hasil Monev dari Kanwil Kemenag DIY. “Dari hasil monev memang masih ditemukan beberapa permasalahan dalam pengelolaan arsip. Untuk itu FGD ini dalam rangka mencari solusi terbaik dalam pengelolaannya,” terang Mustolih.

Hadir dalam acara tersebut para pengelola arsip dilingkungan Kankemenag Kulon Progo, MIN Negeri, dan JFT Arsiparis Kankemenag DIY. (abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.