MGMP Bahasa Indonesia MTs Gelar Workshop Pendidikan Karakter

Kulon Progo (MGMP MTs) – Guru adalah sosok yang ditiru dalam segala tingkah laku, untuk itu sangat penting diadakan Workshop Pendidikan Karakter. Workshop ini diikuti oleh 22 orang guru PNS maupun non PNS dari MTs Negeri maupun swasta. Kepala MTsN 1 Kulon Progo, Dra. Siti Muslimah, M.Pd., mengungkapkan hal itu saat memberikan sambutan dalam acara yang berlangsung di madrasahnya tersebut, Selasa (19/11).

“Sebagai guru sangat penting mengikuti Workshop ini, agar dapat menjadi bekal dalam mendidik peserta didiknya menghadapi generasi emas,” ungkap Siti Muslimah.

Ketua MGMP Bahasa Indonesia MTs, Siti Mulbisah melaporkan bahwa kegiatan MGMP Bahasa Indonesia dilaksanakan setiap hari Selasa dengan kegiatan yang telah terprogram.

Sebagai narasumber Pengawas Madrasah, Kalimah, S.Ag.,  menyampaikan bahwa pendidikan karakter harus diimplementasikan dengan mata pelajaran masing-masing.  “Karena setiap siswa memiliki latarbelakang dan kondisi ekonomi berbeda-beda, maka sebagai seorang guru harus mampu memahami karakter peserta didik. Guru harus dapat menjadi multi fungsi sebagai mentor, inspirator,fasilitator, dan Co learmers,” terang Kalimah.

Di akhir Workshop Kalimah berpesan agar guru dapat melaksanakan pendidikan karakter di sekolahnya masing-masing dan mencari kegiatan karakter mana yang belum disampaikan dan bagaimana solusinya agar dapat dilaksanakan. (end/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.