Kankemenag Kulon Progo Banjir Penghargaan

Kankemenag Kulon Progo Banjir Penghargaan. Beberapa waktu yang lalu baru saja menerima predikat sebagai Satuan Kerja Berkinerja Terbaik dalam pelaksanaan anggaran Tahun 2019 tingkat DIY.  Penghargaan tersebut diperoleh dalam kategori Pagu Non Belanja Pegawai sampai dengan 5 Milyar rupiah. Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur DIY, Hamengku Buwono X dan diterima Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H., di Bangsal Kepatihan, Rabu (20/11) pagi.

Dua hari kemudian tepatnya Jum’at (22/11), dalam acara Penyerahan dan Pengarahan DIPA 2020 di Kanwil Kemenag DIY, Kankemenag Kulon Progo kembali meraih dua penghargaan sekaligus.  Penghargaan diperoleh Kankemenag Kulon Progo sebagai Peraih Nilai IKPA Terbaik dan Satker Penyusunan Laporan Keuangan Terbaik. Piagam diserahkan oleh Kakanwil, Edhi Gunawan di Aula Kanwil Kemenag DIY.

Kebanggan bertambah besar tatkala MTsN 2 Kulon Progo juga menerima penghargaan sebagai Peraih Nilai IKPA Terbaik untuk Satker MTs.

Selanjutnya pada Sabtu (23/11) kabar gembira dari Kasi Pendidikan Madrasah (Dikmad), Dra. Hj. Sulasmi, M.A., yang menghadiri Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Berprestasi pada peringatan Puncak Hari Guru Nasional 2019, di Hotel Novotel Sukaraja Bumi Waras Kota Bandar Lampung, Lampung.  Sulasmi mengabarkan bahwa dua Kepala dan dua Guru Madrasah di lingkungan Kankemenag Kulon Progo berhasil meraih prestasi dalam gelaran tersebut.

“Masing-masing yang berprestasi Tahun 2019, Anita Isdarmini,S.Pd., M.Hum., Kepala MAN 2 Kulon Progo Juara 1 Nasional Kepala MA, Etik Fadhilah, S.Pd., MSI, Guru MIN 1 Kulon Progo Juara 2 Nasional Guru MI, Nurhayanti, S.Pd., M.Sc., Guru MAN 3 Kulon Progo Juara 3 Nasional Guru MA, dan Kasmad Rifangi, M.Pd.I., Kepala MI Ma’arif Sendang Kulon Progo Juara Harapan 2 Nasional Kepala MI,” ungkap Sulasmi.

Sementara itu Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H., bersyukur terhadap penghargaan yang diterima kantornya serta prestasi dari Kepala dan Guru Madrasah. “Saya sampaikan terima kasih semua pegawai yang telah bekerja dengan baik sehingga memperoleh beberapa penghargaan tersebut. Terima kasih juga kepada guru dan kepala madrasah yang telah meraih prestasi nasional dan mengangkat nama Kulon Progo dalam kancah nasional. Semoga penguatan pendidikan karakter melalui Madrasah akan lebih dirasakan untuk masyarakat Kulon Progo,” kata Ahmad Fauzi.

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.