Lomba Kultum Warnai Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di MTsN 2 Kulon Progo

Kulon Progo (MTsN2KP) – Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini dilaksanakan berbeda dari tahun sebelumnya. Melalui Panitia Hari Besar Islam dan pengurus OSIS lomba kultum digelar sebagai upaya meningkatkan kompetensi siswa. Acara ini berlangsung di hall madrasah, Jumat (15/11) yang dibuka dengan pembagian kado silang.

Kepala MTsN 2 Kulon Progo, Muhammad Dwi Putranto, S.Pd. M.Pd menyambut baik acara ini dan mengapresiasi  kepada seluruh panitia. “Melalui peringatan Maulud nabi kali ini semoga kita semua mampu meneladani akhlak karimah Rasulullah SAW. Dalam kehidupan sehari hari, lomba kultum ini tentu banyak manfaatnya bagi kalian, sebagai ajang latihan menyampaikan pesan dengan baik dan beraturan, ikutilah dan hargailah peserta yang sudah berani maju,” ucap Dwi.

Ketua OSIS, Aji Setiawan, sekaligus ketua panitia pelaksana menyampaikan laporan  bahwa peserta lomba ada 28 terdiri dari 14 putra dan 14 putri. Tema yang diambil adalah maulud Nabi, adapun tujuan lomba ini salah satunya ialah untuk meneladani akhlak mahmudah Rasulullah, meningkatkan keberanian siswa menyampaikan kultum dan bekerja sama dalam kegiatan keagamaan.

Sementara Pembina OSIS, Drs. H. Khoiron, MA mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka pemberdayaan OSIS.  “Pemberdayaan OSIS  dan pengurus kelas sebagai latihan leadership dan bekerja sama sekecil apa pun tentu akan membekas  dalam memori siswa yang kelak akan terbawa dalam kehidupan dewasa di masyarakat,” tutur Khoiron.

Peserta satu persatu menyampaikan kultumnya dengan segala penampilan yang dimiliki. Dari penampilan mereka tampak bakat-bakat terpendam . “Insya Allah setiap peringatan hari besar Islam akan terus kami kembangkan macam macam lomba yang menggugah kreativitas dan keberanian siswa,” ujar Pembina OSIS yang lain, Agus Prayitno  (izs/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.