MTsN 3 Kulon Progo Peringati Maulid Nabi, Ibadah Harus Ikuti Sunah Rasul

Kulon progo (MTsN3KP) – MTsN 3 Kulon Progo peringati Maulud Nabi Muhammad SAW dengan pengajian yang diikuti oleh 204 siswa dan 45 guru dan karyawan. Pengajian tersebut dilaksanakan di Mushola Baiturahman MTsN 3 Kulon Progo dengan pembicara Kiai Ahmad ‘Alim Pengasuh Majlis Taklim Tarbiyatul Muta’alimin Plugon,Donomulyo Kulon Progo. Kegiatan berlangsung Jum’at (8/11).

Kiai Ahmad ‘Alim menyampaikan pentingnya ibadah yang mengikuti sunah Rasul dan menyempurnakan segala bentuk ibadah yang dilakukan sehari-hari. “Ibadah kita harus mengikuti sunah Rasul. Selain itu, sebagai umat islam kita harus dapat menghindarkan dari penyakit hati yang dapat merusak ibadah kita,” ungkap Kiai ‘Alim.

Muslich Purwanto selaku Kepala Madrasah sangat antusias dengan kegiatan ini selain menambah keimanan siswa juga mengenal lebih jauh sosok Nabi Muhammad SAW. “Sikap kedisiplinan siswa juga dapat diketahui melalui kegiatan seperti ini” ungkapnya.

Peringatan Maulud Nabi dimeriahkan oleh grup hadroh Izzul Qulub MTsN 3 Kulon Progo pemenang hadroh se-Kabupaten Kulon Progo. (end/abi)

1 reply
  1. Rini Dwi Hastuti
    Rini Dwi Hastuti says:

    Semoga semua kegiatan di Madrasah se Kulon Progo semua bisa dihadirkan dalam berita aaamieeen
    Sejarah perlu ditulis agar kelak dapat di baca oleh generasi muda yang akan datang

    Balas

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.