RA Masyithoh Janten Borong Juara AKSERA

Kulon Progo (RA Masyithoh Janten) – RA Masyithoh Janten mengikuti berbagai lomba di Ajang Kreatifitas Seni dan Olahraga Anak Raudhatul Athfal (AKSERA) tahun 2019. Acara tersebut diselenggarakan oleh Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) kabupaten Kulon Progo. Kegiatan berlangsung di Komplek Kankemenag Kulon Progo, Sabtu (2/11).

“Dalam persiapannya ada sedikit kendala dengan kondisi fisik anak-anak yang kurang sehat. Sehingga kurang maksimal dalam berlatih. Namun kami tetap bersyukur karena dapat memboyong beberapa kejuaraan,” tutur Kepala RA, Siti Zumaroh usai lomba.

“Tahun ini RA Masyithoh Janten mendapat 5 kejuaraan dari 6 kategori lomba yang diikuti. Juara 2 Lomba Dolanan Anak, Juara 2 Lomba Tahfidz Putra, Juara 2 Lomba Tahfidz Putri, Juara 2 Lomba Da’i Putri, dan Juara 3 Lomba Da’i Putra,” imbuhnya.

Sementara itu Henni Salamah, salah satu guru RA Masyithoh Janten menuturkan bahwa kegiatan tersebut diikuti untuk memeriahkan AKSERA 2019. “Kegiatan ini kami ikuti untuk memeriahkan AKSERA. Selain itu juga untuk mengembangkan 5 aspek perkembangan anak agar lebih terarah dan terlihat potensinya,” ungkap Henni.

Mereka berharap tahun-tahun kedepan bisa lebih berprestasi dan tentunya dapat mewakili Kulon Progo di AKSERA tingkat Propinsi. (eri/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.