Studi Tour MTsN 2 Kulon Progo ke Jawa Timur

Kulon Progo (MTsN2KP) – Siswa kelas 8 MTsN 2 Kulon Progo tampak gembira ria ikuti acara studi tour ke wilayah Jawa Timur. Berangkat dari madrasah Rabu (20/11) pukul 8.00 pagi, bermalam semalam di Hotel Mutiara dan kembali ke madrasah Jumat (22/11) pukul. 02 00 WIB

Kepala MTsN 2 Kulon Progo, Muhammad Dwi Putranto, S.Pd. M.Pd.  melepas 121 siswa, dan 18 pendamping yang terdiri dari para wali kelas, wakil kepala madrasah, serta dua pengurus Komite.

“Bismillah selamat jalan menuju Batu Malang, hati hati dalam setiap lokasi, jangan berpencar sendiri-sendiri, ikuti saran pemandu dan tata tertib studi tour, semoga semua sehat dan selamat,” pesan Dwi sebelum melepas  peserta tour.

Ketua Panitia, Ony Raharjo, S.Pd. menjelaskan bahwa studi tour menuju ke Batu, Malang.  Tempat wisata yang dituju adalah Petik Apel, Eco Green Park, Museum Tubuh dan Jatim Park 1. “Alhamdulillah lokasi tour dan wisata ini semua hasil pilihan anak-anak. Kami hanya mengikuti pilihan mereka. Kegiatan ini bekerjasama dengan Biro Grasisca dan PO Bus Putra Remaja. Perjalanan nyaman dan semua menikmati indahnya tour ini,”ungkap Ony.

Sementara guru Bahasa Indonesia, Sumiyati, S.Pd., menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut  selain studi tour juga menjadi wahana pembelajaran di luar kelas dan tadabbur alam.   “Siswa-siswi wajib membuat laporan secara kelompok dari  perjalanan dan kegiatan tour ini. Mereka juga diminta untuk membuat satu puisi yang ditulis per-anak. iIsya Allah banyak pelajaran yang didapat dari studi tour ini,” ujarnya. (izs/abi)

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.