Tiga Sepeda dan Satu Kambing, Doorprize Utama HAB ke-50 MTsN 1 Kulon Progo

Kulon Progo (MTsN1KP) – Ada yang berbeda dari perayaan Hari Amal Bhakti (HAB) MTsN 1 Kulon Progo tahun 2019. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, HAB yang mengusung tema Mengabdi, Berprestasi, dan Makin Dicintai tersebut berlangsung sangat meriah. Kemeriahan terlihat karena pelaksanaannya bertepatan dengan HAB ke-50 MTsN 1 Kulon Progo, Sabtu (2/11).

Kepala MTsN 1 Kulon Progo, Siti Muslimah mengatakan bahwa HAB madrasahnya memang dibuat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Karena ini HAB yang ke-50, kita buat lain dari tahun-tahun sebelumnya. Kalau sebelumnya kita hanya mengadakan pengajian, kali ini kita adakan pengajian, jalan sehat, dan berbagai lomba antarkelas. Selain sebagai wujud rasa syukur, peringatan HAB kali ini juga bertujuan untuk menjalin kerjasama dan silaturahmi antara warga madrasah dengan masyarakat dalam penyelengaraan pendidikan di MTsN 1 Kulon Progo,” ujar Siti.

Puncak acara berlangsung di madrasah setempat, Sabtu (2/11). Kegiatan diawali dengan apel dan pelepasan balon berhadiah sebanyak lima puluh buah oleh kepala madrasah. Setelah itu dilanjutkan dengan jalan sehat dan pembagian doorprize. Kegiatan diikuti oleh seluruh warga madrasah dan lebih dari 1000 siswa SD/MI di sekitar MTsN 1 Kulon Progo. Selain sebagai sarana meningkatkan kebugaran jasmani, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan secara lebih dekat MTsN 1 Kulon Progo pada siswa kelas VI sekolah dasar di sekitar MTsN 1 Kulon Progo serta pada masyarakat umum.

Rangkaian kegiatan HAB MTsN 1 Kulon Progo ditutup dengan pemotongan tumpeng dan pembagian doorprize. Ratusan doorprize dibagikan kepada seluruh siswa, baik siswa MTsN 1 Kulon Progo maupun siswa SD/MI yang mengikuti jalan sehat. Terdapat 3 buah sepeda dan 1 ekor kambing sebagai doorprize utama. Sepeda dari Wakil Bupati Kulon Progo diperoleh Risma Edi Auliya kelas IXE, sepeda dari Gusti Kanjeng Ratu Hemas diperoleh Ibnu Sya’ban kelas VIIID, dan dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kulon Progo diperoleh siswa SD Negeri Karangsari. Sementara itu, 1 ekor kambing merupakan sumbangan dari alumni diperoleh Aliya Ibnu Iglima kelas VIID. (smd/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.