Tim MTsN 1 Kulon Progo Rebut Juara II Turnamen Sepak Bola Wanita KU-15

Kulon Progo (MTsN 1 KP) – Tim sepak bola putri MTsN 1 Kulon Progo akhirnya merebut juara II dalam Turnamen Sepak Bola Wanita KU-15 di Alun-alun Wates yang digelar Selasa (19/11). Jujur Santoso selaku Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Kulon Progo menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka penjaringan bibit unggul jangka panjang Putri Binangun Kulon Progo. “Ajang ini digelar dalam rangka penjaringan bibit unggul jangka panjang Putri Binangun Kulon Progo,” ungkapnya.

Tim putri MTsN 1 Kulon Progo berada di posisi runner up setelah melawan SMP Negeri 1 Wates. Perjuangan yang luar biasa harus dihadapi oleh tim putri MTsN 1 Kulon Progo. Mengingat lawannya adalah sekolah yang memiliki kemampuan lebih dibidang olahraga. Berawal diperempat final yang telah menang melawan SMP Negeri 2 Galur atas gol yang diciptakan Laela Nur. Gol ini membuat tim putri MTsN 1 Kulon Progo masuk kesemifinal.

Disemifinal, perjuangan luar biasa harus dikerahkan saat melawan SMP Negeri 2 Pengasih. Babak ini harus diselesaikan dengan adu penalti dengan kemenangan dipihak MTsN 1 Kulon Progo dengan skor 3-1. Keunggulan atas gol yang dicetak oleh Laela, Djiva, dan Seva. Hadirnya mood booster, Kepala MTsN 1 Kulon Progo membuat tim putri semakin bersemangat sehingga dapat mengungguli lawan saat adu penalti.

Siti Muslimah, selaku Kepala MTsN 1 Kulon Progo menyampaikan bahwa perjuangan yang luar biasa dari tim sudah menunjukkan karakter yang gigih dan tinggi. Harapannya ke depan semakin menunjukkan eksistensi madrasah dan MTs bisa sejajar kompetensi dengan sekolah umum yaitu SMP. “Perjuangan yang luar biasa dari tim kita sudah menunjukkan karakter perjuangan yang gigih dan tinggi. Semoga ke depan semakin menunjukkan eksistensi madrasah. Bahwa MTs bisa sejajar kompetensi dengan sekolah umum, dalam hal ini SMP,” ungkapnya. (smd/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.