ASN MTsN 6 Kulon Progo Dapat Doorprize

Kulon Progo (MTsN6KP) – Dua ASN MTsN 6 Kulon Progo, Suwarsih dan Pitoyo Atmojo,SPd mendapatkan Doorprize Sepeda Gunung dan Kompor Gas di acara Jalan Sehat, Kamis (12/12).

Jalan Sehat digelar dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) ke-74 yang diselenggarakan Kementerian Agama Kulon Progo diikuti 2000 peserta yang berasal dari ASN maupun Non ASN beserta keluarganya.

Baik Pitoyo maupun Suwarsih merasa bersyukur atas hadiah yang mereka terima.”Alhamdulillah kami mendapatkan hadiah ini, tentu saja sangat bermanfaat bagi kami dan keluarga,” ungkap keduanya sambil tersenyum bahagia.

Jalan Sehat yang digelar di halaman Kemenag Kulon Progo bersamaan dengan Gebyar Seni Madrasah, dibuka secara resmi Bupati Kulon Progo Sutedja.
Bupati mengawali sambutannya dengan mengajak segenap yang hadir dengan pekik “Salam Olahraga” dan dijawab “ Jaya” oleh seluruh peserta.

“Atas nama Pemerintah Daerah saya mengapresiasi, menyambut gembira kegiatan ini, yang diselenggarakan dalam rangka HAB ke 74 Kemenag. Terkait Gebyar seni saya mengingatkan, bahwa kesenian ini bagian dari kebudayaan. Padahal yang namanya budaya sesungguhnhya adalah jati diri sebuah bangsa. Artinya jika kita tidak bisa melestarikan budaya maka kita akan kehilangan jatidiri sebagai sebuah bangsa,“ tandasnya.

Bupati juga menjelaskan tentang pentingnya olahraga termasuk jalan sehat. Beberapa manfaatnya adalah : menjaga kebugaran dan kekebalan tubuh dari berbagai penyakit, mencegah osteoporosis, melancarkan sirkulasi darah, meningkatkan metabolisme tubuh
menjaga kesehatkan jantung, mencegah diabetes, menurunkan kolestrol, membakar lemak.
mencegah pikun.

“Jaga tubuh yang ideal, yang kegemukan akan gampang strok, terlalu kurus tulang mudah patah,” terang Sutedja.

Usai memberikan sambutan Bupati mengibaskan bendera start sebagai tanda jalan sehat dimulai. Peserta menyusuri jalan Dayakan-TBK-Polsek Pengasih-MAN 1 Kulon Progo-UNY-dan kembali ke halaman Kantor Kemenag Kulon Progo.

Sepakat dengan apa yang disampaikan Bupati saat melepas jalan sehat, Guru Bahasa Indonesia MTsN 6 Kulon Progo Syabiq Syaf Nailazad, S.Pd sangat senang dengan digelarnya kegiatan dalam rangka menyambut HAB Kemenag, sebab dengan adanya even tingkat Kabupaten bisa memperkuat silaturahiim dan ikatan emosional antar keluarga besar Kemenag Kulon Progo. “Even tahunan ini tahun demi tahun dikemas semakin bagus. Doorprizenya juga makin banyak, pentas seni dari siswa madrasah juga makin menarik,”pungkasnya. (tan)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.