Barokatussolihah Raih Penghargaan Penulis Produktif

Jakarta (MTsN2KP) – Bertempat di aula Jasmine lantai 6 Hotel Swissbell Hotel, Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah (GTK) Kementerian Agama Republik Indonesia menyelenggarakan kegiatan Expose Kompetensi dan Profesionalitas Guru Madrasah hari Selasa (10/12).

Acara dibuka oleh Wakil Menteri Agama RI,  K.H. Zainut Tauhid Sa’adi  yang didahului dengan melaunching lagu Mars dan Himne Guru Madrasah, dan sambutan Direktur Jenderal Pendidikan Islam,  Prof. Dr. Phil. Kamaruddin Amin, MA  yang secara tegas mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai penghargaan atas dedikasi dan prestasi kepada guru-guru madrasah. Acara ini dihadiri beberapa rektor Universitas Islam, Kakanwil, beserta beberapa pejabat terkait.

Penyerahan penghargaan dan uang pembinaan dari Menteri Agama diserahkan kepada Sulastri, S.HI Kepala MIS daerah terpencil di Aceh, Dr.H. Darmadi, M.Pd., MM. M. SI. , dari Lampung, Dr. Hj. Binti Maqsudah dari Jawa Timur, Astarina Rabbani, S.Pd dari Sulawesi dan Barokatusasolihah, M.SI., dari Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Alhamdulilah hal yang tidak terduga sebelumnya melalui  hobi menulis, saya masuk nominasi penghargaan  guru produktif ini. Bagi saya menulis itu hobi saja, dan senang membuat judul buku baru,” ujar Ika panggilan akrab Barokatussolihah.

Tahun 2016 awal, dirimya meraih juara 1 Nasional Guru Berprestasi. Saat itu bukunya baru 25 judul. Berkembang lagi ketika mendapat kesempatan shotcours ke UEF Finlandia pada Desember 2017 dan sampai saat ini buku yang ditulis sekitar 45 judul.

Sesi akhir diadakan Talkshow yang menghadirkan nara sumber , Direktur GTK, Prof. Suyitno, MA, Bupati Lombok  Utara yang diwakili Kasubdin,   Guru inspiratif, Sulastri, S.HI yang dipandu oleh MC kondang dan  moderator Lilih Rahmawati. (izs/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.