Buka Lomba Catur, Kakan Fauzi: Implementasikan Kerja dengan Cermat

Kulon Progo (Kankemenag) – Dalam rangka menyambut Hari Amal Bakti (HAB) ke-74, Kankemenag Kulon Progo menggelar berbagai lomba olahraga, diantaranya catur. Catur tidak hanya olahraga fisik namun juga olah pikir. Implementasinya dalam bekerja, harus cermat dan penuh perhitungan. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H., menyampaikan hal itu saat membuka lomba catur di Aula Menoreh kantor setempat, Kamis (19/12) pagi.

“Dalam bermain catur setiap langkah diperhitungkan sampai 3, 4 bahkan 10 langkah berikutnya. Implementasinya dalam bekerja,  kita perlu berpikir cermat sebelum melakukan suatu pekerjaan,” ucap Fauzi.

“Misal, dalam pemberian bantuan sosial di suatu panti. Perlu dipikirkan,  bagaimana memilih sasaran yang tepat,” imbuh Kakan mencontohkan.

Selain itu menurutnya bahwa dalam catur olah pikir lebih banyak dibutuhkan, di samping olah fisik. “Meski ada yang menganggap kalau catur itu hal yang sia-sia dan membuang waktu,  namun sesungguhnya banyak manfaat yang bisa diambil. Ada fungsi hikmah yang bisa dianalogikan dalam rangka pelayanan masyarakat,” terangnya.

“Bila dalam olahraga lain ada kontak fisik yang mengakibatkan perselisihan,  semoga di catur tidak terjadi,” harap Fauzi saat mengakhiri sambutannya. (tan/abi).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.