Buka Lomba Tenis Meja, Kakan Ahmad Fauzi: Jaga Sportivitas

Kulon Progo (Kankemenag) – Kankemenag Kulon Progo memperingati Hari Amal Bakti (HAB) dengan berbagai pertandingan olahraga. Salah satunya dengan lomba tenis meja. Kegiatan lomba tersebut digelar di Aula Menoreh kantor setempat, Senin (16/12).

Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H. berpesan agar semua peserta selalu menjaga sportivitas. “Pertandingan ini memang saling bermusuhan dalam permainan, namun dari permainan ini sesungguhnya dapat menguatkan keakraban dan persaudaraan kita. Maka yang terpenting bagaimana kita menjaga sportivitas,” pesan Kakan.

Lebih lanjut menurut Fauzi, bahwa dalam pertandingan pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Kalau menang, itu adalah prestasi kita. Kalau kalau, masih ada waktu untuk menang di waktu yang lain. Kalau kita memang mampu untuk berprestasi, maka tunjukkan hal itu. Dengan demikian citra positif instansi kita akan selalu terbangun dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu Koordinator lomba tenis meja, H. Hardiyanto, B.A., dalam laporannya menyampaikan bahwa peserta lomba tenis meja terdiri dari 20 putra dan 4 putri. “Semua peserta adalah jawara tenis meja di satkernya masing-masing. Sebenarnya atlet-atlet kita lebih banyak lagi. Namun Karena bersamaan dengan tugas kedinasan di madrasah dan satker yang lain, sehingga hanya 24 ini yang bisa mengikuti,” terangnya.

“Kegiatan olahraga termasuk tenis meja ini,  Kankemenag termasuk yang aktif melakukan kegiatan d antara instansi yang lain. Biasanya dalam rangka HAB kita mengadakan pertandingan intern Kankemenag, dan antar instansi. Namun tahun ini karena keterbatasan anggaran kita hanya menyelenggarakan lomba intern pegawai Kankemenag saja,” tambah Hardiyanto.

“Dalam bidang olahraga ini atlet kita juga selalu diperhitungkan di tingkat DIY. Kita sering mendapat kejuaraan ketika bertanding di Kanwil Kemenag DIY,” pungkasnya. (abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.