Hadapi Ujian Nasional, MTsN 2 Kulon Progo Berikan Spirit dan Motivasi

Kulon Progo (MTsN2KP) – Meski Ujian Nasional tidak lagi sebagai penentu kelulusan, namun hasil Ujian Nasional (UN) merupakan pengukur standarisasi mutu. Pernyataan itu disampaikan Kepala MTsN 2 Kulon Progo, Muhamad Dwi Putranto di sela-sela acara spirit dan motivasi sukses UN 2020 yang bertempat di Aula madrasah setempat, Selasa (10/12). Penyelenggaraan kegiatan tersebut diikuti oleh kelas 9 yang berjumlah 129 siswa.

“Walaupun Ujian Nasional bukan lagi penentu kelulusan, namun tetap perlu meningkatkan prestasi karena Ujian Nasional tetap merupakan pengukur standarisasi mutu. Di samping itu, hasil UN tetap merupakan ukuran untuk menentukan jenjang pendidikan berikutnya,” ugkapnya.

“Oleh karena itu, agar pada siswa dapat memilih sekolah yang baik sudah barang tentu harus mendapatkan nilai yang bagus dalam UN, “ tambah Dwi.

“Harapannya dari kegiatan ini adalah MTsN 2 Kulon  Progo dapat  meraih hasil UN lebih baik dari hasil tahun-tahun sebelumnya,” pungkas Kamad.

Kegiatan spirit dan motivasi sukses UN kali ini bertema Prestasi luar biasa tidak bisa diraih dengan cara yang biasa. Kegiatan tersebut menghadirkan motivator Kepala MAN 3 Sleman (MAYOGA), Nur Wahyudin Al Azis. Dalam motivasinya, Azis mengatakan bahwa siswa-siswa madrasah di saat ini adalah pemimpin-pemimpin di waktu yang akan datang. Oleh karena itu, siswa madrasah harus memiliki prestasi yang salah satunya adalah kesuksesan UN.

“Semakin tinggi keyakinan, semakin mudah kesuksesan dapat tercapai. Hal itu senada dengan sebuah haditz yang berbunyi, Aku ada dalam sangkaan hamba-Ku. Artinya, apabila seseorang mau berusaha dan punya keyakinan Allah akan memberi pertolongan, kesuksesan pasti akan datang,” urai Azis.

Dalam kegiatan spirit dan motivasi UN para siswa kelas 9 mengikuti kegiatan tersebut dengan tertib dan baik. Mereka dapat terbawa oleh suasana yang dibawakan motivator. Suasana akrab dan santai membuat para siswa dapat mengikuti motivasi dengan baik. (jul/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.