Hafna Juara 2 Lomba Alih Aksara Jawa se Kulon Progo

Kulon Progo (MTsN6KP) – Sebuah prestasi kembali ditorehkan oleh siswi MTsN 6 Kulon Progo, Hafna  Nashifatul Azkiya’ dengan meraih juara 2 lomba Alih Aksara Jawa.

Kegiatan yang bertajuk Lomba Budaya Kemataraman digelar oleh Dikpora Kabupaten  Kulon Progo, Kamis (14/11) bertempat di SMPN 2 Nanggulan.

Dari prestasinya tersebut, Hafna memperoleh trophy tetap dan uang pembinaan yang diserahkan oleh Waka Humas, Ani Romadhoni, Jumat (29/11) di mushala madrasah disaksikan semua siswa. “Meski lomba telah dilaksanakan pertengahan bulan lalu, namun hadiah baru bisa diambil akhir November ini,” terang Ani.

Guru Bahasa Jawa selaku pembimbing Ismi Rahayu menambahkan, gadis manis kelahiran tahun 2005 ini memang remaja hebat. Sering menjuarai Lomba yang berkaitan dengan bahasa Jawa baik ditingkat kabupaten maupun propinsi.

Putri pertama  Syahrul Afandi dan isji Nur Hidayatullah tak hanya berprestasi dalam bahasa Jawa, dalam bidang olahragapun juga pernah juara  pertama lomba atletik  di Kecamatan Sentolo. Hafna juga pernah menjabat Ketua OSIS Tahun Pelajaran 2018/ 2019.

Hafna merasa senang dan bahagia bisa ikut lomba tersebut. “Pokoknya seru deh….kan pesertanya dari seluruh SMP/ MTs di Kulon Progo, dapat pengalaman, dapat teman,” ujarnya berseri-seri.

Selaku Kepala Madrasah, Imam Syamroni, S.Pd selalu mendukung lomba kebudayaan semacam itu. “Dalam lomba ini kami mengirim 3 cabang yaitu geguritan, desain batik dan Alih aksara. Meski satu yang juara, tapi sudah sesuatu yang membanggakan,” pungkasnya.(ard/tan)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.