Kontingen MAN 2 Kulon Progo Raih Juara 3 Bupati Cup 2019

 

Kulon Progo (MAN2KP) – Sebanyak empat siswa pesilat MAN 2 Kulon Progo berhasil memborong piala sebagai juara umum ketiga kategori SMA/K/MA se-Kulon Progo. Keempatnya berhasil membawa pulang  tiga piala sebagai juara satu, satu piala juara 2, dan satu piala juara umum dalam event Bupati Cup 2019 yang dilaksanakan di GOR Wates Kulon Progo, (17/12).

Seperti yang disampaikan pelatih pencak silat MAN 2 Kulon Progo, Ratno Purbowasiso, bahwa event ini merupakan agenda setiap tahun. Tujuan mengikuti Bupati Cup antara lain untuk menjalin silaturahmi antarpesilat, menambah jam terbang bertanding, dan memberikan penghargaan kepada pemenang untuk mendapatkan point tambahan nilai ujian akhir nasional. “Sistem pertandingan menggunakan sistem gugur, dengan hanya mengambil juara 1,2, dan 3 bersama. Dimulai dengan pendaftaran, penimbangan berat badan nol toleransi berat, dan atlet wajib hadir. Technical meeting hanya untuk pelatih dilanjutkan drawing pesilat sesuai kelas berat badan,” jelasnya.

 

Adapun nama-nama pesilat MAN 2 Kulon Progo yang juara satu antara lain Ichsan Syaifuddin kelas F putra 59 – 63 kg, Wanudya Maya kelas H putri 67 – 71 kg, dan Siti Zahro kelas D putri 51 – 55 kg. Sedang Yusri Az-zahra meraih juara dua di kelas E Putri 55 – 59 kg. Kepada keempatnya Ratno berpesan agar tetap semangat berlatih karena prestasi tak ada akhir.

Mewakili teman-temannya, Ichsan menyampaikan bahwa sebagai atlet yang penting menurut pada pelatihnya yang tentu diiringi dengan doa dan usaha. Rasa ikhlas juga perlu ditanamkan agar tidak takabur saat menang maupun putus asa jikalau kalah. (ast/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.