Peringati HAB, Kankemenag Kulon Progo Gelar Jalan Sehat dan Gebyar Seni Madrasah

Kulon Progo (Kankemenag) – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI, Kankemenag Kulon Progo gelar Jalan Sehat dan Gebyar Seni Madrasah. Kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi bagi seluruh Pegawai Kankemenag Kulon Progo. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H., menyampaikan hal itu dalam laporannya kepada Bupati Kulon Progo dan Kakanwil Kemenag DIY yang hadir dalam kegiatan tersebut di Komplek kantor setempat, Kamis (12/12) pagi.

“Selain untuk memperingati HAB Kemenag RI, kegiatan Jalan Sehat dan Gebyar Seni Madrasah ini juga sebagai ajang silaturahmi bagi seluruh pegawai,” ujar Kakan.

Disamping Jalan Sehat dan Gebyar Seni Madrasah tersebut, peringatan HAB di Kankemenag Kulon Progo juga diwarnai dengan pertandingan olahraga meliputi bulutangkis, catur, dan tenis meja. “Sementara itu untuk acara bakti sosial akan di gelar donor darah, bantuan untuk GTT dan PTT serta santunan untuk korban kebakaran,” imbuh Fauzi.

Sedangkan untuk puncak acara, Upacara Bendera akan diadakan di Alun-alun Wates, Jum’at (3/1) mendatang.

Kegiatan tersebut diapresiasi oleh Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedja, yang berkenan menyempatkan diri untuk hadir pada acara Jalan Sehat dan Gebyar Seni Madrasah tersebut. “Seni adalah bagian dari budaya, dan budaya adalah jati diri kita. Maka mari jaga seni budaya kita, yang berrati kita juga menjaga jati diri kita bersama,” ucap Bupati.

Sedang untuk kegiatan olahraga jalan sehat, Bupati ingatkan pentingnya olahraga. “Olahraga sangat bermanfaat, antara lain untuk menjaga kebugaran dan kekebalan tubuh dan mencegah osteoporosis. Olahraga juga bisa melancarkan sirkulasi darah, menjaga kesehatan jantung, mencegah diabetes, menurunkan kolesterol, mencegah stroke, meningkatkan metabolism tubuh, membakar lemak, dan mencegah pikun,” urai Sutedja.

“Karena sebagian besar route yang dilalui adalah jalan raya, maka jangan penuhi jalan. Berikan kesempatan kepada pengguna jalan yang lain. Tunjukkan bahwa kita adalah orang yang disiplin dan tertib dalam berlalulintas,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini diramaikan dengan penampilan siswa-siswi madrasah se-Kulon Progo dan pembagian doorprize, serta penyerahan hadiah lomba film pendek tentang kerukunan umat beragama. (abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.