Pesan Bupati Kulon Progo, Menjaga Jati Diri Bangsa

Kulon Progo (Kankemenag) – Tangan mengepal sambil teriakkan “Salam Olah Raga” yang disambut dengan teriakan “Jaya” menjadi pembuka semangat pada acara Jalan Sehat dan Gebyar Seni Madrasah dalam rangka Hari Amal Bakti ke-74 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo pada Kamis (12/12) pagi di Kantor Kemenag Kabupaten Kulon Progo.

Acara ini diikut oleh sekitar 2000 peserta pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non ASN beserta keluarganya.

Bupati Kulon Progo, Sutedja mengapresiasi dan menyambut gembira atas kegiatan Jalan Sehat dan Gebyar Seni Madrasah. “Seni adalah budaya bangsa. Budaya adalah jati diri bangsa. Jika kita menjaga dan melestarikan budaya bangsa, maka kita sama dengan menjaga jati diri bangsa. Apakah anda semua sanggup menjaga dan melestarikan budaya asli Jawa dan Indonesia?,” tanya Bupati.

Pertanyaan dan penyemangat disambut riuh oleh seluruh peserta yang hadir.

Lebih lanjut Sutedja menyampaikan bahwa jalan sehat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan maupun secara sosial.

Secara kesehatan, jalan sehat mampu menjaga kebugaran dan kekebalan tubuh terhadap penyakit, mencegah osteoporosis, melancarkan peredaran darah, menjaga kesehatan jantung, paru-paru. Selain itu, jalan sehat dapat mencegah: diabetes, kelebihan berat badan, kelebihan kolesterol, stroke, dan pikun. Jalan sehat juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh, dan membakar lemak dalam tubuh.

Dari segi sosial, kegiatan jalan sehat yang dilakukan secara bersama-sama mempererat ikatan silaturahim.
Selanjutnya Sutedja berpesan agar hati-hati di jalan dan tidak menggunakan seluruh badan jalan untuk menghormati pengguna jalan lainnya, tegasnya.

Setelah sambutan, dilanjutkan dengan pengibasan bendera start didampingi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H., Kasubbag TU dan Kasi/Penyelenggara, serta beberapa panitia.  Usai pengibasan bendera, Sutedja memberi kesempatan kepada peserta untuk berfoto dan selfie. Senyum ramahnya menunjukkan kehangatan dan keakraban dengan seluruh peserta. (nur/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.