Sambut HAB Kemenag, Kakan Ahmad Fauzi Sowan Bupati

Kulon Progo (Kankemenag) – Berbagai kegiatan dalam rangka Hari Amal Bakti Kemenag ke-74 akan digelar oleh Kankemenag Kulon Progo. Kegiatan berupa upacara bendera, pertandingan olahraga, maupun bakti sosial. Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H., menyampaikan hal itu saat beraudiensi dengan Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedja di ruang kerjanya, Jum’at (6/12) pagi.

“Dalam rangka Hari Amal Bakti, kami akan melaksanakan beberapa kegiatan. Antara lain yang paling pokok Upacara Bendera yang rencananya akan digelar di Alun-alun Wates, Jum’at (3/1) mendatang,” ungkap Fauzi.

“Selain itu, kegiatan lainnya akan kami awali dengan jalan sehat dan gebyar madrasah. Kami akan tamplkan berbagai potensi madrasah di panggung. Kegiatan ini akan dilaksanakan di depan Kankemenag pada Kamis (12/12), minggu depan. Selanjutnya untuk pengajian apparat yang biasanya diselenggarakan di Masjid Agung, untuk bulan Desember ini pelaksanaannya di Komplek Kankemenag Kulon Progo, Rabu (18/12),” imbuhnya.

Kakan juga menambahkan bahwa untuk kegiatan intern PNS Kankemenag Kulon Progo akan digelar berbagai pertandingan olahraga antara lain bulutangkis, catur dan tenis meja. “Sedangkan untuk Bakti Sosial, kami akan mengadakan donor darah, bantuan untuk PTT dan GTT, serta santunan untuk korban kebakaran,” tambahnya lagi.

“Kami mohon kepada Bupati untuk dapat mendukung kegiatan kami. Semoga Bupati bisa hadir untuk melepas peserta jalan sehat, serta pengajian. Untuk pelaksanaan upacara bendera kami berharap agar Bupati bersedia untuk bertindak sebagai Inspektur Upacara,” pungkasnya.

Menanggapi permohonan dari Ahmad Fauzi, Bupati Sutedja sangat mengapresiasi terhadap berbagai kegaitan yang akan dilaksanakan dalam rangka HAB tersebut. “Semua kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat, baik untuk pegawai Kemenag maupun untuk masyarakat. Tentu kami atas nama Pemerintah Daerah sangat mendukung agenda-agenda tersebut,” ungkap Bupati.

“Semoga kami bisa memenuhi harapan dan permohonan dari jajaran Kankemenag Kulon Progo. Mohon agar surat menyuratnya segera dipenuhi agar bisa kami agendakan,” pinta Sutedja.

Dalam audiensi ini Kakan Ahmad Fauzi hadir bersama Kasubbag TU, Kasi dan Penyelenggara, serta Pengelola Humas dan Keprotokolan. Sedangkan Bupati  didampingi oleh Assek Bidang Pemerintahan dan Kesra, H. Jumanto, S.H., serta Kepala Bagian Administrasi Kesra dan Kemasyarakatan, Drs. Jazil Ambar Was’an. (abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.