Babinsa Koramil Nanggulan Tegaskan Pentingnya Pendidikan Moral dan Etika

Kulon Progo (MTsN3KP) – Pendidikan moral dan etika bagi anak-anak sangat penting ditanamkan sejak usia dini. Karena moral dan etika akan sangat diperlukan bagi kehidupan manusia.   Hal itu ditegaskan Babinsa Desa Donomulyo, Koramil Nanggulan, Sudirman, saat menjadi Inspektur Upacara di MTsN 3 Kulon Progo, Senin (27/1/2020) pagi.

“Setinggi-tingginya jabatan, atau sehebat apapun ilmu pengetahuan seseorang, namun jika tidak didasari akhlak yang mulia dan moral yang baik, maka jabatan atau pengetahuan tersebut tidak berguna sama sekali bagi manusia,” tegas Sudirman.

“Oleh karena itu sangat penting pendidikan moral dan budi pekerti. Pemerintah kita sendiri melalui Menteri Pendidikan Nasional mengintegrasikan nilai-nilai moral itu dalam mata pelajaran yang berbasis pada pendidikan karakter,” sambungnya lagi.

Sementara Kepala MTsN 3 Kulon Progo, M. Muslich Purwanto menyambut baik program dari Koramil yang memberikan pembinaan ke sekolah-sekolah. “Terwujudnya generasi penerus yang berakhlak mulia ditunjukkan dengan menghormati bapak/ibu guru dan orang tua, jujur, berbicara sopan,” paparnya.

Senada dengan Kamad, Waka Kesiswaan Murgono juga sangat antusias dengan program dari Koramil yang dapat meningkatkan pendidikan karakter dan telah diintegrasikan di dalam setiap mata pelajaran. (end/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.