Buka MTQ Kalibawang, Bupati: Ciptakan Generasi Berakhlak Karimah

Kulon Progo (KUA Kalibawang) – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) bukan sekedar lomba mencari kejuaraan, tetapi sebagai syiar Agama Islam.   MTQ juga untuk menciptakan generasi  yang berakhlak karimah, dan memberikan bekal rohani bagi generasi Islam yang Qur’ani. Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedja menyampaikan hal itu saat membuka MTQ tingkat Kapanewon Kalibawang yang berlangsung di Komplek Masjid Sultan Agung Kalibawang, Sabtu (11/1/2020).

“MTQ bukan sekedar lomba untuk mencari kejuaraan, tetapi juga sebagai syiar Agama Islam.   MTQ juga untuk menciptakan generasi  yang berakhlak karimah, dan memberikan bekal rohani bagi generasi Islam yang Qur’ani,” ungkap Sutedja.

“MTQ juga menjadi salah satu implementasi  dari Peraturan Daerah yaitu untuk menunjang Penguatan Pendidikan Karakter,” imbuh Bupati.

Sementara itu Panewu Kalibawang, HERI DARMAWAN AP. MM dalam laporannya menyampaikan bahwa MTQ  sebagai tolok ukur dalam membaca, memahami,  dan motivasi mengamalkan Qur’an,  utk mewujudkan generasi Qur’ani. Hal tersebut sesuai dengan tema yang diambil yaitu Peningkatan pemahaman dan pengamalan Al Qur’an untuk mewujudkan generasi Qur’ani.

Sebelumnya gelaran MTQ ini diawali dengan Pawai Ta’aruf yang dilepas secara langsung oleh Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H., dan dimeriahkan oleh penampilan Drum Band dari MAN 3 Kulon Progo. (izs/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.