Bupati Resmikan Gedung Baru MAN 2 Kulon Progo

Kulon Progo (MAN2KP) – Gedung baru MAN 2 Kulon Progo yang terletak di Kampus 2 Gotakan Panjatan Kulon Progo yang selesai dibangun akhir November lalu, hari ini diresmikan Bupati Kulon Progo, Kamis (2/1/2020).  Drs, H.Sutedja didampingi Kasi Dikmad Kankemenag Kulon Progo, Dra.Hj.Sulasmi,M.A., beserta jajaran tamu undangan dari Komite, Polsek Panjatan, Koramil, serta Kepala Desa melakukan potong tumpeng dan pemotongan pita sebagai tanda peresmian dibukanya Gedung Keterampilan Terpadu MAN 2 Kulon Progo.

Sebelum menyampaikan sambutan, bupati juga mengapresiasi prestasi-prestasi yang ditorehkan MAN 2 Kulon Progo sepanjang tahun 2019. Sutejda berharap agar gedung baru ini menjadi sarana memudahkan proses kegiatan belajar mengajar termasuk teknologi yang ada di dalamnya. “Saya menghimbau agar seluruh siswa-siswi, guru, dan pegawai menjaga serta menggunakan dengan baik Gedung Keterampilan Terpadu ini karena dibangun oleh uang negara.”

Tokoh nomor satu di Kulon Progo ini menekankan bahwa pendidikan itu sangat penting untuk kemajuan bangsa. Sutedja menegaskan kembali agar siswa-siswi MAN 2 Kulon Progo siap menjadi penerus bangsa, siap untuk belajar dengan baik, dan siap menjaga sarana dan prasarana madrasah. “Sejarah membuktikan bahwa Jepang pun bisa bangkit kembali bahkan menjadi negara maju setelah dua bom atom yang memiliki daya ledak mahadahsyat mendarat di Jepang yang menelan ribuan korban jiwa dan material tahun 1942 silam, ketika Kaisar Hirohito fokus  kepada pendidikan di dalam negerinya. Dari sejarah ini dapat diambil hikmahnya bahwa pendidikan adalah kunci utama sebuah negara untuk bisa maju dan hebat,” tegasnya di depan seluruh siswa yang masih duduk rapi usai melakukan muqodaman Alquran sebagai doa menyambut dan memasuki tahun 2020.

Sambutan juga datang dari Dra. Hj. Sulasmi, M.A., Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kulon Progo. Sulasmi berpesan kepada seluruh civitas MAN 2 Kulon Progo agar memiliki semangat belajar yang baru di tahun 2020 ini sehingga menjadi tahun kemajuan untuk MAN 2 Kulon Progo. “Tetap jaga semangat belajarnya, bertepatan di tahun baru ini Ibu Kepala Madrasah tidak bisa hadir karena dikirim ke Turki untuk mempelajari pengelolaan pendidikan di Turki. Ini berkat memenangi lomba Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Agama,” paparnya. (ast/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.