Jadi Pembina Upacara di MTsN 1 Kulon Progo, Serka Sukardi: Jangan Ikut Klithih

Kulon Progo (MTsN1KP) – Ada yang berbeda saat upacara bendera di MTsN 1 Kulon Progo, Senin (27/01/2020). Bertempat di lapangan madrasah, upacara dihadiri oleh anggota TNI dari Koramil 01 Wates, Serka Sukardi dan Serma Sularno. Serka Sukardi sekaligus bertindak sebagai Pembina Upacara. Kegiatan ini diikuti seluruh warga madrasah, baik siswa, guru, maupun pegawai.

Dalam amanatnya, Sukardi mengingatkan untuk senantiasa memaknai upacara bukan sekedar seremonial belaka. “Kita harus mengingat pengorbanan para pejuang saat mempertahankan merah putih. Harus dihadirkan dalam diri kita tentang penghargaan kepada para pahlawan bangsa sehingga upacara dapat berlangsung dengan khidmat,” katanya.

“Kalian harus menaati peraturan-peraturan, baik yang dibuat oleh madrasah maupun oleh pemerintah. Tidak usah ikut kegiatan-kegiatan seperti klithih, pergaulan bebas, dan sebagainya. Kalian, terutama kelas IX,  belajarlah lebih giat karena sebentar lagi akan menghadapi ujian,” lanjut Sukardi.

“Sebagai generasi penerus bangsa, kalian wajib menjaga empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Selain itu, kalian diharapkan dapat menggunakan kemajuan teknologi dengan bijak. Ambil nilai-nilai positifnya dan hindari semua yang mengarah pada kegiatan yang negatif,” pungkasnya. (ela/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.