MI At Taqwa GUPPI Wojowalur Terima Air Bersih dan Wastafel dari  PAMSIMAS

Kulon Progo (MI At Taqwa GUPPI) – Awal tahun 2020  MI At Taqwa GUPPI Wojowalur mendapatkan  bantuan air bersih dan wastafel dari PAMSIMAS (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat ). Bantuan air bersih dan wastafel ini untuk memenuhi kebutuhan minum serta cuci tangan guru dan siswa. Karena air merupakan unsur yang amat dibutuhkan makhluk hidup. Ketersediaan air di alam melimpah, akan tetapi hanya sebagian kecil air bersih  yang dapat dimanfaatkan oleh manusia. Semakin meningkatnya jumlah populasi manusia menyebabkan ketersediaan air bersih berkurang. Bantuan air diterima madrasah setempat, Rabu (15/01/2020)

“Saya sangat prihatin dengan keadaan Desa Wojowalur Bojong, Panjatan, karena keadaan air disumur-sumur rumah penduduk Wojowalur sudah tidak layak konsumsi karena kotor dan berbau. Hal ini dapat dibuktikan keadaan air yang ada di MI At Taqwa GUPPI Wojowalur,” ungkap Ketua Yayasan GUPPI Kulon Progo, Subandiyo.

Melihat dari kondisi tersebut, maka diambil kebijakan agar air bersih dari PAMSIMAS disalurkan ke warga Wojowalur Bojong termasuk MI At Taqwa GUPPI yang berlokasi ditempat tersebut.

Kegiatan sosialisasi pengecekan saluran air bersih (dari team PAMSIMAS) yang bertempat di rumah Dukuh 1 Bojong, Pascal Wilmar berjalan lancar, dilanjutkan kerumah-rumah penduduk serta MI At Taqwa GUPPI Wojowalur. Kegiatan tersebut  mendapat sambutan yang baik dengan wajah sumringah dari masyarakat setempat.

Menurut Kepala MI At Taqwa GUPPI Wojowalur, Muh Agus Efendi, S.Ag bantuan air bersih dan wastafel bagi madrasah sangat diharapkan karena amat dibutuhkan oleh guru dan siswa guna mendapatkan air bersih sedangkan wastafel untuk cuci tangan setiap hari. “Terima kasih kepada team PAMSIMAS yang telah memberikan bantuannya berupa saluran air  bersih dan wastafel semoga nantinya dapat bermanfaat bagi madrasah,” ucap Agus. (tuh/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.