Rapat Perdana, Kamad Legiman: Guru dan Pegawai Jadi Ujung Tombak

Kulon Progo (MTsN1KP) – Guru dan Pegawai Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kulon Progo harus menjadi ujung tombak. Maju dan tidaknya madrasah sangat bergantung kepada guru dan pegawai sebagai ujung tombaknya. Kepala MTsN 1 Kulon Progo, Drs. H. Legiman, M.S.I., menyampaikan hal itu saat memimpin rapat perdana di madrasahnya, Rabu (15/1/2020) siang.

“Guru dan Pegawai harus menjadi ujung tombak untuk kemajuan madrasah. Maju dan tidaknya madrasah sangat bergantung pada guru dan pegawainya,” tegas Legiman.

Selanjutnya untuk mencapai kemajuan madarsahnya, Legiman tekankan pada 4 poin penting. Hal pertama yang disinggung Legiman terkait visi misi madrasah. “Visi misi madrasah perlu ditinjau setiap tahun dan dinotulenkan. Visi misi harus disosialisasikan kepada seluruh stakeholder madrasah. Melalui visi misi ini, peningkatan terutama pencapaian prestasi dapat terwujud setiap tahunnya,” terang Kamad.

Kedua, tentang anggaran madrasah yang mengalami kenaikan cukup signifikan mengikuti jumlah tenaga kependidikan yang naik signifikan pula. Sebagai kamad baru di MTsN 1 Kulon Progo, ia bersama pemangku jabatan akan meninjau ulang rencana anggaran agar sesuai dengan kegiatan yang hendak dilakukan setahun ke depan.

Ketiga, kamad menegaskan agar guru dan pegawai melengkapi administrasi dengan tertib demi kelancaran saat ada audit dari pusat yang sewaktu-waktu datang kapan saja.

Keempat, Legiman mengajak peserta rapat membahas program kerja dan  kegiatan yang akan dilakukan terutama pada semester genap ini. Ada beberapa usulan dan kegiatan yang dibahas bersama, antara lain program literasi, ekstrakurikuler, pembiasaan salat dhuha, motivasi dan kegiatan menjelang ujian, serta beberapa permasalahan krusial lainnya.

“Keberhasilan madrasah tergantung semua stakeholdernya. Apabila bekerja sama dengan baik, madrasah akan menjadi baik dan berhasil mencapai tujuan. Harapan ke depannya, seluruh program yang telah kita sepakati dapat terlaksana dan visi misi madrasah dapat tercapai,” tandas Legiman di akhir acara. (sep/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.