Sembilan Puluh Tiga Orang Ikuti Donor Darah HAB Kemenag

Kulon Progo (Kankemenag) – Sebanyak 93 orang mengikuti kegiaan donor darah yang diselenggarakan Kankemenag Kulon Progo bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag dan berlangsung selama tiga hari kerja pada Jum’at (3/1/2020) hingga Selasa (7/1/2020).

“Alhamdulillah, kegiatan donor darah dalam rangka HAB ke-74 Kemenag di Kulon Progo, mendapat dukungan dan antusias dari pegawai lingkup Kemenag . Ini menunjukkan kepedulian warga Kemenag terhadap nilai-nilai kemanusian untuk menolong sesama dalam wujud aksi donor darah,” ungkap Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H.

 

“Ini juga menunjukkan kebersamaan dan kerukunan umat beragama warga Kankemenag KP yang mau untuk membantu sesama tanpa pandang bulu dan tanpa memandang siapa yang dibantu dan akan menerima transfusi darah tersebut,” imbuhnya.

“Kebetulan 93 orang pegawai yang hadir untuk donor, seluruhnya berhasil diambil darahnya. Berarti bahwa pegawai-pegawai Kankemenag Kulon Progo dalam kondisi baik kesehatannya,” tambahnya lagi.

“Saya sampaikan terima kasih kepada para pendonor, semoga menjadi amal ibadah yang hanya Allah Tuhan Yang Maha Esa yang akan membalas kebaikannya,” pungkas Kakan.

Salah satu Panitia HAB, Kadir, S.Sos.I., menyampaikan bahwa peserta donor darah tidak hanya berasal dari Pegawai di lingkungan Kankemenag Kulon Progo saja, tetapi juga dari masyarakat umum. “Peserta donor darah tidak hanya dari pegawai Kemenag saja, tapi juga dari masyarakat umum,” katanya.

 

Adapun perolehan hasil dari donor darah tersebut meliputi: golongan darah A sebanyak 35, B ada 26, O terkumpul 28, dan AB berjumlah 4 kantong. Jumlah total pendonor sebanyak 93 orang. (abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.