Hadiri Pertemuan GOW, Pengawas Ika: Perempuan Agen Kerukunan

Kulon Progo (DWP) – Di era disrupsi ini perempuan harus bisa menjadi agen kerukunan umat beragama. Wanita tidak perlu sungkan untuk duduk bersama, bersosialisasi dengan baik, saling pengertian, tolong menolong dan sebagainya. Sehingga miskomunikasi yang bisa menjadi pemantik konflik tidak akan terjadi. Pengawas Madrasah dan juga Sekretaris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kulon Progo, Barokatussolihah menyampaikan hal tersebut saat menghadiri Pertemuan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) yang berlangsung di Aula KUA Wates, Jum’at (14/2/2020).

“Di era disrupsi ini perempuan harus bisa menjadi agen kerukunan umat beragama. Wanita tidak perlu sungkan untuk duduk bersama, bersosialisasi dengan baik, saling pengertian, tolong menolong dan sebagainya. Sehingga miskomunikasi yang bisa menjadi pemantik konflik tidak akan terjadi,” papar Ika (panggilan akrab Barokatussolihah) yang pernah menyandang sebagai Guru berprestasi dan  Guru Inspiratif tingkat Nasional ini.

Acara rutin tersebut dipandu oleh anggota Dharma Wanita Persatuan Kankememenag Kulon Progo, Murtini. Diawali dengan doa bersama, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars GOW yang dipimpin oleh Erny.

Dalam sambutan perdana, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kankemenag Kulon Progo, Ny Zainani Fauzi, S.Ag menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya acara pertemuan GOW tersebut.  “Mohon maaf karena tempat pertemuan berubah di KUA, berhubung Aula Kankemenag baru dipakai untuk Diklat di Wilayah Kerja dari Balai Diklat Keagamaan Semarang selama seminggu ini, ucapnya .

“Selanjutnya pentingnya bersosialisasi di era transformasi ini, karena ibu-ibu sebagai pendamping suami mesti bisa mengatur waktu, perhatian dan finansi agar keberadaan kita sebagai istri dan ibu dapat berjalan sesuai dengan peran,” imbuhnya

Sementara itu Ketua GOW, Rismiyati, S.Sos.  menyampaikan banyak informasi, di antaranya berbagai kerjasama yang sinergis  sudah GOW lakukan diawali audiensi dengan Pemerintah Daerah, PT Angkasa Pura, Dinas Koperasi dan Dinas Sosial.

“Alhamdulilah semua menyambut baik dan mengapresiasi program GOW, serta bersedia bekerjasama dengan GOW untuk meningkatkan kualitas kegiatan organisasi wanita di Kulon Progo, tentu GOW akan selalu memanfaatkan peluang,” ujar Riris.

Hadir dalam kesempatan tersebut wakil semua organisasi wanita di Kulon Progo. (izs/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.