K2M MTs Kulon Progo Gelar Building Rapport dan Workshop Penulisan Soal Hots

Kulon Progo (Pokjawas) – Bertempat di ruang Krisna, Rumah Makan Dapur Semar, Wates, Kamis (27/2), seluruh Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) menghadiri workshop yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Madrasah (K2M) MTs se-Kulon Progo.

Ketua K2M MTs, Muhammad Dwi Putranto, S.Pd., M.Pd., menegaskan bahwa workshop tersebut digelar untuk meningkatkan mutu soal agar lebih berkualitas dan kompetitif. Juga terkait rencana best practice, dan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). “Workshop ini untuk meningkatkan mutu soal agae lebih berkualitas dan kompetitif. Selain itu juga terkait rencana best practice dan PTK,” tegas Dwi.

Selanjutnya  untuk sesi pembinaan penyusunan soal Hots disampaikan oleh pengawas senior, Hj Kalimah, S.Ag., M.A. Dengan runtut Kalimah menyampaikan prosedur dan analisis penyusunan HOTs, dan agar segera ditindaklanjuti oleh MGMP.

Sesi dua usai zuhur workshop dilanjutkan pembahasan program K2M, Pengawas  baru, Barokatussolihah, S.Ag .M.SI., mendukung rencana program dan inovasi mengangkat branding madrasah masing masing.

Sesi akhir kembali disampaikan pengawas Kalimah, S.Ag. M.A. tentang Tupoksi Kepala Madrasah, kiat-kiat dan implementasi program managerial, akademik, maupun supervisi Kepala Madrasah sesuai juknis dan peraturan yang berlaku.

Peserta workshop antusias mengikuti agenda tersebut yang dipandu oleh Drs. H. Legiman, M.S.I. Berbagai dialog dan diskusi dilakukan untuk sinergitas dan peningkatan mutu madrasah. (izs/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.