Lantik Pejabat, Kakan Ahmad Fauzi: Mari Berinovasi

Kulon Progo (Kankemenag) – Mutasi dan promosi adalah kebutuhan organisasi dan sesuai regulasi. Sesuai amanat Peraturan Menteri Agama, Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. Ahmad Fauzi, S.H., pesankan untuk melanjutkan program prioritas dan munculkan inovasi. Hal itu disampaikan Kakan usai melantik Kepala KUA, Kepala Urusan Tata Usaha Madrasah, dan Pengawas Pendidikan Agama Kristen yang berlangsung di Aula Menoreh kantor setempat, Rabu (26/2/2020) pagi.

“Kepada pejabat yang baru dilantik mohon agar segera menyesuaikan diri. Selanjutnya silahkan melanjutkan program prioritas, dan mari berinovasi,” pesan Kakan.

Namun demikian menurut Fauzi, dalam berinovasi agar mencermati rambu-rambu aturan yang ada. “Cermati rambu-rambu yang ada, sehingga inovasi yang kita lakukan tidak menyimpang dari aturan. Inovasi ini diperlukan agar Kankemenag Kulon Progo dapat lebih maju dari daerah lainnya,” imbuhnya.

“Beberapa waktu lalu, Kankemenag Kulon Progo telah menandatangani kesepakatan kerjasama integrasi data dengan Bupati. Hal tersebut sudah ditindaklanjuti oleh Dinas Dukcapil dan KUA se-Kulon Progo. Bahkan baru saja KUA Kalibawang melaunching program Sidanik Duduk Manis (Integrasi Data  Pernikahan – Kependudukan Suami dan Isteri) dan Bariklana (Tebar Ikan Peduli Alam dan Fauna),” terang Kakan yang asli Bantul ini.

Selain itu Kakan Ahmad Fauzi juga berpesan agar semua jajarannya memperbaiki image masyarakat terhadap institusinya. “Kegiatan-kegiatan yang kita lakukan harus dipublikasikan. Silahkan bekerjasama dengan berbagai media untuk membangun image positif dari masyarakat terhadap instansi kita,” pinta Fauzi.

Lebih lanjut Kakan berpesan agar setelah menyesuaikan diri, pejabat yang baru untuk tidak segan melakukan konsultasi dan koordinasi.

Adapun pejabat yang dilantik meliputi: Fariq Nur Rokhim,SHI., MA., (Kepala KUA Pengasih), Marjuki, SHI.  (KUA Nanggulan), Sugianto, SEI. (KUA Kokap), Mulyono, SHI. KUA Panjatan, Satibi, SHI (KUA Samigaluh), Muhammad Sururudin, SAg. (KUA Sentolo), Marqum Muh Zumarodin, S.Pd.I. (KUA Girimulyo), Ahmad Wardani, S.Ag. (KUA Temon) dan Basyid Rustami, S.Ag (KUA Lendah).

Selanjutnya, Sugeng Riyanto, S.Sos sebagai Kepala Urusan Tata Usaha MTsN 1 dan Surandi menjadi Kepala Urusan Tata Usaha MAN 1 Kulon Progo, serta Tri Utami, M.Pd.K., sebagai Pengawas Pendidikan Agama Kristen. (abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.