Membanggakan, Siswi MTsN 5 Kulon Progo Juara 1 Tenis Meja

Kulon Progo (MTsN5KP) – Secara mengejutkan, siswi MTsN 5 Kulon Progo, Najya Salsabila Firdasari berhasil menyabet piala sebagai juara 1 lomba tenis meja, Selasa (21/1/2020). Lomba yang digelar oleh MAN 5 Sleman ini dalam rangka memperingati HUT nya yang ke-23. Peserta lomba terdiri dari siswa siswi SMP/MTs dari seluruh DIY dan sekitarnya, termasuk peserta  yang berasal dari Muntilan.

Siswi kelas 8 berwajah manis ini berhasil mengalahkan tiga lawan sebelum meraih gelar juaranya. Ini merupakan perlombaan pertama yang diikutinya dan diluar dugaan langsung berhasil meraih gelar juara. Sebuah hasil yang melebihi ekspektasi awal. Bagaimana tidak, lawannya di final, Anindira merupakan lawan yang sudah pernah memenangi beberapa perlombaan. Penonton yang hadir pun memperkirakan Anindira akan menang mudah di final karena di atas kertas prestasinya lebih baik. Tetapi Najya bisa tampil lepas di final dan meraih juara.

Guru pendamping sekaligus pelatih Najya, Annurrahman, S.Pd. juga tidak menyangka dengan hasil menggembirakan yang ditorehkan peserta didiknya.

“Luar biasa, walaupun di atas kertas lawannya jauh lebih baik, tapi Najya berhasil tampil meyakinkan dan meraih juara, padahal ini lomba pertama yang diikutinya,” ungkap Annurahman saat seremoni penyerahan piala, Selasa (28/1/2020).

Kedepannya, bakat Najya tersebut akan terus dikembangkan oleh pihak madrasah. Dalam waktu dekat Najya akan kembali diikutkan dalam lomba dengan harapan kembali meraih gelar juara. (mic/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.