MI Muhammadiyah Kenteng Raih Juara Tari dan Adzan GNI

Kulon Progo (MIMUHKenteng) – Pondok Pesantren Muhammadiyah Darul Ulum Muhammadiyah, Galur  menggelar Gebyar Nuansa Islami. Acara yang diikuti pelajar se-Kulon Progo tersebut berlangsung di Komplek pondok setempat, Sabtu (8/2/2020). Kegiatan tersebut mengambil tema Mewujudkan Generasi Qur’an Yang Kreatif dan Inovatif.

Ahmad  Khabib selaku Ketua panitia dalam sambutannya mengatakan bahwa penyelenggaraan kegiatan ini sebagai wadah penyaluran bakat siswa maupun ajang kompetisi bagi para pelajar di Kabupaten Kulon Progo. “Di ajang ini para siswa SD/MI maupun SMP/MTs dapat menyalurkan bakat dan menguji kemampuannya dalam 7 cabang lomba yang dipertandingkan,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut MI Muhammadiyah Kenteng mengirimkan kontingen ke seluruh cabang lomba yang dipertandingkan. Dan di bawah  bimbingan pelatih Risco Ardian Syahputra, Teguh Cahyana, dan Rita Subarni berhasil meraih 2 gelar juara. Masing-masing Juara 1 cabang lomba Tari Islami Tradisional Putri, dan Juara 3 cabang lomba adzan atas nama ananda Dava Al Farizi, siswa kelas 4 MI Muhamamdiyah Kenteng.

Acara yang berlangsung sehari dan diikuti oleh ratusan peserta ini ditutup secara resmi oleh Direktur Pondok Pesantran Darul Ulum H. Daliman, S. Ag.

Kepala MI Muhammadiyah Kenteng Rujito, S.Pd.I, M.Pd, pada waktu menjadi inspektur upacara saat penyerahan hasil kejuaraan di halaman madrasah setempat, Senin (10/2/2020)  menyampaikan ucapan terima dan penghargaan setinggi tingginya atas usaha dari seluruh peserta dan pembimbing sehingga bisa berpartisipasi dalam lomba ini serta meraih hasil terbaik. “Pada kesempatan lain untuk lebih bisa ditingkatkan  lagi dalam berlatih dan berkreasi,” pesannya. (ari/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.