Patroli Keamanan Sekolah Latih Disiplin Siswa MIN 1 Kulon Progo

Kulon Progo (MIN1KP) – Untuk mengenalkan salah satu program yang ada di madrasah,  Madrasah Ibtidaiyyah Negeri (MIN) 1 Kulon Progo mengadakan kegiatan Patroli Keamanan Sekolah (PKS). Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Polres Kulon Progo. Agenda berlangsung di komplek madrasah setempat, Rabu (19/2/2020).

Bripda Anita Rahayu selaku narasumber dari Polres Kulon Progo mengungkapkan bahwa anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.  “Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan baris berbaris,” ungkap Bripda Anita. “Anak-anak juga berani untuk bertanya tentang rambu-rambu lalulintas,” tambahnya.

Kegiatan Patroli Keamanan Sekolah ini rutin dilakukan sebagai agenda setiap tahun. Kegiatan ini diikuti anak kelas 4 dan 5 sebanyak 92 anak. Anak-anak sangat antusias mengikuti semua kegiatan. Kegiatan diawali dengan latihan baris berbaris, kemudian dilanjutkan tentang  keselamatan berlalu lintas.

Widodo, S.Pd.I selaku Kepala Madrasah menyampaikan bahwa kegiatan tersebut untuk melatih kedisiplinan siswa madrasahnya, dan akan diagendakan untuk bisa dilanjutkan ke tahun-tahun berikutnya.  “Kegiatan Patroli Keamanan Sekolah  ini sangat baik untuk melatih kedisiplinan siswa. Untuk itu, kami akan melanjutkan program ini di tahun berikutnya,” terangnya. (nas/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.