Peringati Harlah NU Ke 94, MI Ma’arif Sangon Gelar Upacara Bendera

Kulon Progo (MIMASA) – Meneguhkan kemandirian NU untuk perdamaian dunia menjadi tema yang diusung untuk memperingati Harlah NU yang ke 94. MI Ma’arif Sangon (MIMASA) mengadakan upacara  bendera untuk memperingati Harlah NU ke 94. Kegiatan upacara diikuti oleh siswa RA dan MI beserta guru, di halaman madrasah setempat, Jum’at (31/1/2020).

Sri Wunarsih sebagai pembina upacara menegaskan 3 kesejahteraan sosial yang berkaitan dengan kemandirian dan hal perekonomian. “Ketiga hal tersebut yang pertama infak untuk melatih keihlasan beramal karena Allah SWT. Kedua kesabaran beramal berlatih dengan ikhlas karena Allah SWT. Ketiga untuk tabungan di akherat,” ungkapnya.

“Mari kita tingkatkan belajar, beramal, berinfak, bersabar dalam segala hal,” tambah Sri Wunarsih.

Dalam kegiatan upacara Harlah NU ke 94 bapak guru dan siswa laki-laki memakai sarung, dan baju, putih serta peci. Sedangkan ibu guru dan siswa perempuan memakai baju putih dan rok hitam, serta kerudung putih. “Kekompakan dalam berpakaian menjadikan keunikan tersendiri bagi madrasah, semoga kekompakan hari ini menjadi nilai plus dalam memperingati Harlah NU,” ucap Kepala Madrasah, Rohadi.

Setelah kegiatan upacara selesai di adakan pengajian memperingati Harlah NU bersama siswa dan guru. Pengajian diisi oleh Sri Wunarsih dengan tema Sholat adalah Tiang Agama.

Sri Wunarsih mengatakan bahwa barang siapa shalatnya bagus maka amalnya juga bagus, apabila shalatnya jelek maka amalnya juga jelek. Pengajian diselingi dengan menyanyikan lagu Mars NU, Mars Madrasah, dan lain-lain. (dyh/abi)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.